Sikundo Segera Berlistrik

Perusahaan Listrik Negara (PLN) mulai memasok material untuk memasang jaringan listrik ke Desa Sikundo

Sikundo Segera Berlistrik
IST
EDIWAN, Manajer PLN UP3 Meulaboh

* PLN Pasok Material ke Lokasi

MEULABOH - Perusahaan Listrik Negara (PLN) mulai memasok material untuk memasang jaringan listrik ke Desa Sikundo, Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat. Keberangkatan tim yang akan bekerja memasang jaringan di Sikundo dilepas oleh Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelangan (UP3) Meulaboh, Ediwan di halaman kantor PLN setempat, Senin (18/3).

Ediwan yang memimpin apel tim pekerja dari unsur rekanan PLN ikut mengecek semua material yang sudah tiba di kantornya untuk dibawa ke Sikundo. “Pembangunan konstruksi jaringan listrik dikerjakan oleh rekanan PLN yakni PT Arta Melta,” kata Ediwan kepada Serambi, kemarin. “Material mulai dibawa ke lokasi dan ditargetkan pada Juni 2019, sudah masuk listrik ke Sikundo,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, ia menekankan kepada seluruh pekerja untuk selalu mengutamakan keselamatan diri dan mematuhi standar operasional prosedur (SOP). Seperti jenis pekerjaannya, ujar Ediwan, maka para pekerja harus menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai ketentuan serta santun saat berinteraksi dengan masyarakat di lokasi kerja.

“Pekerja juga harus disiplin menjaga waktu, terutama kewajiban shalat, dan jam kerja. Semoga kerja kita menjadi ibadah dengan niat tulus agar masyarakat Desa Sikundo dapat menikmati listrik pada bulan suci Ramadhan ini,” ucap Ediwan.

Manajer PLN UP3 Meulaboh ini tak lupa mengharapkan dukungan dan kerja sama semua masyarakat Desa Sikundo dan Desa Jambak, agar pekerjaan pembangunan jaringan listrik di daerah terpencil itu berjalan lancar. “Kami berharap masyarakat bisa bekerja sama dengan tim. Misalnya, untuk merelakan pohon atau tumbuhan yang mengenai jaringan listrik saat akan dipasang untuk dipotong,” harapnya.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, Desa Sikundo, Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat mendadak viral menyusul pemberitaan soal jembatan kabel serta kurangnya desa terpencil itu tersentuh pembangunan. Alhasil, banyak kalangan turun ke desa pedalaman di Aceh Barat, mulai unsur Pemerintah Aceh hingga utusan pemerintah pusat.

Pihak PLN juga ikut turun ke Sikundo karena daerah tersebut ternyata juga belum tersentuh jaringan listrik. PLN bahkan turut membawa tim survei untuk memetakan jaringan yang dibutuhkan dalam mengaliri listrik ke Sikundo dari Desa Jambak yang berjarak 6 kilometer. Hasil survei diketahui kalau kebutuhan tiang listrik untuk jaringan ke Sikundo sebanyak 150 batang.(sir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved