Bupati Aceh Besar Sampaikan 7 Program Prioritas 2020, Salah Satunya Bangun Rumah Sakit di Lambaro

"Kita akan mbangun rumah sakit daerah yang bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat Aceh Besar. Insya Allah nanti akan kita bangun di Lambaro."

Bupati Aceh Besar Sampaikan 7 Program Prioritas 2020, Salah Satunya Bangun Rumah Sakit di Lambaro
KOLASE/SERAMBINEWS.COM
Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyampaikan satu dari 7 program prioritas Pemkab Aceh Besar tahun 2020 adalah membangun rumah sakit di Lambaro. 

Bupati Aceh Besar Sampaikan 7 Program Prioritas 2020, Salah Satunya Bangun Rumah Sakit di Lambaro

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali membuka musyawarah perencanaan pembangunan daerah (Musrenbang) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Aceh Besar Tahun 2020, Rabu (20/3/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Isntitut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh di Kota Jantho, Aceh Besar itu bertujuan menyusun rencana kerja pemerintah pada tahun 2020, sebagai dasar penyusunan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD).

Pada kesempatan itu, Bupati Mawardi Ali menyampaikan 7 prioritas pembangunan Pemkab Aceh Besar yang akan dilaksanakan pada tahun 2020.

Berikut rinciannya 7 program prioritas Pemkab Aceh Besar tahun 2020, seperti tertulis dalam surat elektronik yang diterima Serambinews.com:

Pertama, pelaksanaan syariat Islam yang meliputi penegakan hukum, pembangunan sarana ibadah dan pembinaan LPTQ bagi masyarakat Aceh Besar.

“Menyediakan sarana ibadah merupakan upaya penegakkan syariat Islam, makanya kita akan bangun tempat ibadah di desa-desa," kata Bupati.

Kedua, peningkatan SDM melalui bidang pendidikan, kesehatan, budaya dan olahraga dan pemberdayaan perempuan.

Saat ini, kata Bupati, Pemkab Aceh Besar sudah membangun sistem pendidikan terpadu.

Aceh Besar memiliki banyak seni budaya yang harus dijaga dan dilestarikan agar tidak hilang ditelan zaman.

Halaman
123
Penulis: Safriadi Syahbuddin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved