Sambut Ramadhan, ACT Aceh Bersilaturahmi dengan Mitra

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh menggelar acara silaturahmi mitra kemanusiaan yang telah menyukseskan program ACT Aceh di Hotel Al Hanifi, Lamprit,

Sambut Ramadhan, ACT Aceh Bersilaturahmi dengan Mitra
For Serambinews.com
Kepala ACT Cabang Aceh Husaini Ismail menyampaikan sambutan pada acara silaturahmi mitra kemanusiaan yang telah menyukseskan program ACT Aceh di Hotel Al Hanifi, Lamprit, Banda Aceh, Jumat (22/3/2019) malam. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh menggelar acara silaturahmi mitra kemanusiaan yang telah menyukseskan program ACT Aceh di Hotel Al Hanifi, Lamprit, Banda Aceh, Jumat (22/3/2019) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan ini turut diisi dengan ceramah agama oleh Ustaz Masrul Aidi Lc.

Kepala ACT Cabang Aceh Husaini Ismail dalam kata sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada mitra dan donator sehingga di tahun pertama berdirinya pada 2017 ACT Aceh sudah bisa mandiri.

“Alhamdulillah, pada tahun pertama ACT Aceh sudah mandiri untuk melaksanakan program berkat dukungan berbagai pihak,” katanya dalam acara bertema Menyambut Ramadan dengan Amalan Terbaik itu melalui rilis.

Ia mengungkapkan bahwa sejak 2017 hingga 2019 jumlah penerima manfaat melalui ACT Aceh mencapai 48.705 orang di 18 kabupaten/kota di Aceh.

Adapun program-program kemanusiaan ACT Aceh seperti zakat, distribusi pangan, memproduktifkan lahan wakaf, mobile social rescue, pemberdayaan petani garam, dan sebagainya.

ACT Aceh turut terlibat pada program nasional pendistribusian beras hingga ke Palestina, Suriah, dan Somalia dari masyarakat Indonesia.

Aceh merupakan penyumbang beras terbanyak untuk Somalia.

Sementara Ustaz Masrul Aidi menuturkan bahwa ajaran Islam mengajarkan umatnya menjadi orang dermawan.

Baca: ACT dan Tribunnews Salurkan Bantuan Perahu Karet dan Paket Pangan untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Baca: Wakil Ketua ACTA dan Razman Arif Debat Panas soal Rocky Gerung, Marah-marah hingga Saling Tunjuk

Baca: ACT Segera Kirimkan Tim Solidaritas Kemanusiaan Dunia Islam untuk Muslim Uighur di Cina

Halaman
12
Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved