Tak Pilih Jokowi, Kena Sanksi

Wakil Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Pusat Partai Golkar, Nurdin Halid, di depan seluruh kader Golkar Aceh

Tak Pilih Jokowi,  Kena Sanksi
Kompas.com/Robertus Belarminus
Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid (kiri foto), Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (tengah foto), dan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham (kanan foto) usai rapat pleno di DPP Golkar, di Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, Selasa (18/7/2017).(Kompas.com/Robertus Belarminus) 

* Ancaman Nurdin Halid untuk Kader Golkar di Aceh

BANDA ACEH - Wakil Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Pusat Partai Golkar, Nurdin Halid, di depan seluruh kader Golkar Aceh mengungkapkan bahwa Partai Golkar Aceh belum memberikan pengaruh besar dalam pemenangan calon presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin di Aceh.

“Memang di sini (Aceh) belum menghasilkan sesuatu yang diharapkan oleh Pak Jokowi,” katanya dalam acara evaluasi dan monitoring pemenangan Pemilu 2019 di Hotel Mekkah Banda Aceh, Kamis (21/3).

Kendati demikian, Nurdin menyakini pengurus bersama fungsionaris partai yang pimpinan TM Nurlif tersebut bisa melakukan kerja politik untuk menaikan elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin di Aceh di sisa waktu pemilihan yang berlangsung 17 Aparil mendatang.

“28 Hari masih cukup waktu, Partai Golkar harus melakukan sprin door to door untuk menjelaskan kepada rakyat Aceh tentang berbagai keberhasilan Pak Jokowi. Khususnya bantuan pusat terhadap pembangunan Aceh, semasa Pak Jokowi jauh lebih besar dibandingkan periode sebelumnya,” ungkap dia.

Bagi kader atau caleg yang tidak bekerja mengkampanyekan capres nomor urut 01, Nurdin mengatakan pihaknya akan memberikan sanksi kepada kader tersebut. Sebab semua kader sudah sepakat untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres mendatang.

“Seluruh kader sudah paham, kita tidak boleh melanggar aturan, termasuk pada pemilihan presiden. Mereka semua sudah sepakat bahwa Pak Jokowi pilihan kita dan mereka harus bekerja untuk itu. Jika ada kader yang mengkampanyekan calon nomor 02, itu pasti kena sanksi,” tegas Nurdin.

Bakar semangat
Nurdin Halid sebelumnya membakar semangat kader dan calon anggota DPR dari partai Gokar. Ia menyampaikan bahwa dari hasil evaluasi, capaian suara di kabupaten/kota semuanya melampaui target.

“Tadinya kami potret Aceh ini untuk pileg (pemilu legislatif) belum memuaskan, ternyata sangat memuaskan. Hasil evaluasi, capaian suara di kabupaten/kota semuanya melampaui target dan ini harus dijaga supaya target ini bisa dicapai pada 17 April,” kata dia usai acara.

Nurdin yang didampingi Ketua DPD Partai Golkar Aceh, TM Nurlif dan Ketua Bappilu Golkar Aceh, Qamaruzzaman Haqni menyakini, partai berlambang pohon beringin itu mampu meraih target di Aceh, baik untuk tingkat DPR RI, DPRA, maupun DPRK se Aceh.

“Yang pasti di Aceh, Partai Golkar akan meyakinkan. Kecintaan rakyat Aceh kepada Golkar semakin baik dibadingkan dengan Pemilu 2014, termasuk untuk DPR RI (saya yakin) bisa melampui yang sudah ada,” ungkap politisi partai dengan nomor urut 4 itu.(mas)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved