MotoGP

Jorge Lorenzo Dinilai Satu-satunya Pembalap yang Dapat Pecahkan Rekor Marc Marquez di MotoGP

Jorge Lorenzo diprediksi akan memecah rekor gelar juara tujuh kali berturut-turut milik Marc Marquez lantaran kedua pembalap itu dinilai sama kuat.

Jorge Lorenzo Dinilai Satu-satunya Pembalap yang Dapat Pecahkan Rekor Marc Marquez di MotoGP
TWITTER/RESEPSOL HONDA
Pebalap Resepsol Honda Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. 

SERAMBINEWS.COM - Komentator Moto GP, James Toseland menilai hanya Jorge Lorenzo yang akan dapat merebut gelar juaraMarc Marquez.

Jorge Lorenzo diprediksi akan memecah rekor gelar juara tujuh kali berturut-turut milik Marc Marquez lantaran kedua pembalap itu dinilai sama kuat.

"Hanya Lorenzo yang mampu merebut gelar juara dari tangan Marquez dalam tujuh tahun belakangan ini. Jadi ini adalah situasi yang sangat sulit mengelola dua pembalap dengan level tinggi," kata James Toseland dikutip BolaSport.com dari Daily Star, Sabtu (23/2/2019). 

 
Jorge Lorenzo yang sekarang ini sudah bergabung dengan tim Repsol Honda, memiliki motor yang sama kuatnya dengan Marc Marquez, yakni Honda RC213V.

S
Jorge Lorenzo sedang bersiap untuk memulai start di MotoGP Qatar 2019, Senin (11/3/2019) WIB (twitter.com/HRC_MotoGP)

James Toseland menilai, Jorge Lorenzo memiliki bakat dan dorongan yang tinggi untuk mengalahkan pembalap satu negaranya tersebut.

"Saya pikir Lorenzo punya rasa hormat yang tinggi untuk Marquez, tetapi jauh lebih dalam Lorenzo tahu bahwa dia punya bakat untuk menantang dan mungkin mengalahkan Marquez," katanya.

Meski demikian, James Toseland beranggapan kedua pembalap itu bisa saling menghormati.

Walaupun, mantan pembalap superbike itu menegaskan dirinya tidak ingin menjadi manajer Jorge Lorenzo maupun Marc Marquez.

"Saya rasa kedua pembalap memang saling menghormati, itu adalah faktor utama yang membuat tim bisa berfungsi dengan baik." jelas James Toseland

"Namun ada saat dimana roda bisa terjatuh jika keduanya melaju dan itu sedikit menguntungkan bagi yang ada di depan. Di balik semua itu, saya tak akan mau menjadi manajer mereka," tambahnya.

Halaman
1234
Editor: faisal
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved