Capres 01 Besok, 02 belum Pasti

Capres nomor urut 01, Joko Widodo dijadwalkan akan hadir ke Lhokseumawe melakukan kampanye

Capres 01 Besok, 02 belum Pasti
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo beserta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjabat tangan setelah debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG) 

* Kampanye di Aceh

BANDA ACEH - Capres nomor urut 01, Joko Widodo dijadwalkan akan hadir ke Lhokseumawe melakukan kampanye dan silaturahmi dengan tokoh ulama dan tokoh masyarakat yang dipusatkan di Hotel Lido Graha, Selasa (26/3). Sementara capres nomor urut 02, Prabowo Subianto hingga kemarin belum ada jadwal kedatangannya ke Aceh.

Informasi akan hadirnya capres nomor urut 01, Jokowi ke Aceh dibenarkan oleh Irwansyah alias Tgk Muksalmina selaku Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin di Aceh. Menurutnya, jadwal tersebut juga sudah terkonfirmasi dengan Tim Kampanye Nasional (TKN).

„Jadwal yang sudah dikabari oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) bahwa tanggal 26 Maret Pak Jokowi ke Lhokseumawe,“ kata Irwansyah menjawab Serambi, kemarin.

Informasi sebelumnya yang diperoleh Serambi, Jokowi akan datang ke Aceh dan menggelar kampanyenya di Banda Aceh. Namun menurut Direktur Komunikasi TKD Aceh, Ali Raban, TKN meminta kampanye dipindah ke Lhokseumawe. „Pertama memang ada rencana di Banda Aceh, tapi ke Banda Aceh Pak Jokowi kan sudah sering datang, makanya dipindah ke Lhokseumawe atas permintaan dari Pusat,“ kata Ali Raban.

Menurut Ketua TKD Aceh, Irwansyah, Jokowi akan menghadiri acara silaturahmi dan pertemuan dengan masyarakat dan tokoh ulama di Lhokseumawe dan Aceh Utara. „Pertemuan dengan ulama Aceh dan juga dengan para tokoh-tokoh masyarakat Aceh. Tempat acara di Hotel Lido Graha Lhokseumawe,“ kata Irwansyah.

Pelaksanaan pertemuan atau kampanye Jokowi di Hotel Lido Graha sempat menimbulkan pertanyaan sejumlah pihak. Kampanye terbuka, tapi pertemuan kenapa di hotel yang terkesan tertutup?

Terhadap itu, Irwansyah menjelaskan, awalnya TKD Aceh memang meminta Jokowi untuk kampanye terbuka atau rapat umum di lapangan terbuka, karena sesuai jadwal pada 26-27 Maret memang jatah caprea/cawapres nomor urut 01 untuk berkampanye di Aceh.

„Tapi TKN meminta melaksanakan pertemuan di dalam hotel saja. Tapi kami prediksi massa yang hadir pasti melebihi 1.000 orang, makanya nanti kami akan buat tenda juga di luar hotel lengkap dengan screen dan TV. Surat yang kami urus ke Polda Aceh pun ya surat kampanye terbuka,“ kata Irwansyah.

Petinggi Partai Nanggroe Aceh (PNA) ini juga mengatakan, pihaknya juga telah mengundang semua partai pengusung, partai pendukung, relawan, dan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amien di Aceh untuk turut hadir dalam acara tersebut. Ditanya Serambi apakah akan ada kepala-kepala daerah di Aceh yang akan hadir, menurut Irwansyah pasti akan hadir, namun dia tak mau merinci. „Pasti, kepala-kepala daerah yang sudah mendeklarasikan diri mendukung Pak Jokowi pasti akan hadir nanti,“ kata Irwansyah.

Halaman
123
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved