Forum Ormas Islam Agara Ajak Masyarakat Lawan Hoaks Jelang Pilpres dan Pileg

Forum Ormas Islam di Aceh Tenggara mengajak masyarakat melawan hoaks menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Forum Ormas Islam Agara Ajak Masyarakat Lawan Hoaks Jelang Pilpres dan Pileg
FOR SERAMBINEWS.COM
Forum Ormas Islam di Aceh Tenggara yang terdiri atas Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU), Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Tenggara menggelar sosialisasi lawan hoaks menjelang Pileg maupun Pilpres 2019, Kamis (28/3/2019). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Forum Ormas Islam di Aceh Tenggara mengajak masyarakat melawan hoaks menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Forum tersebut terdiri atas Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU), Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Tenggara.

Kegiatan yang digelar Kamis (28/3/2019) ini, dalam rangka menjaga situasi agar aman dan kondusif demi menyukseskan pemilu legeslatif dan pilpres tahun 2019.

Baca: Ribuan Surat Suara Pilpres 2019 Salah Kirim dan Nyasar ke Hongkong, Ini Penjelasan KPU

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Aceh Tenggara, Masri Amin, mengatakan, mari kita lawan hoax yang ada di Agara karena dengan hoaks di medsos sangat berpengaruh terhadap daerah dan bangsa di Indonesia.

Apalagi dalam waktu dekat ini kita akan menghadapi pemilu legeslatif dan pilpres secara serentak pada tanggal 17 April 2019.

Baca: Wakil Presiden Jusuf Kalla Bantah Kenaikan Gaji ASN dan Polri Untuk Kepentingan Pilpres

Hal yang senada diutarakan, M Abbas Lc dari MPU Agara, mengharapkan seluruh ormas Islam agar dapat sebagai penyejuk bagi masyarakat untuk mencegah terjadinya pertikaian akibat hoaks di medsos maupun di tengah-tengah masyarakat.

"Kita harus sebagai penyejuk bukan sebagai api di tengah masyarakat yang dapat menganggu kamtibmas jelang Pileg maupun Pilpres di bumi sepakat segenap," ujar M Abbas.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved