Korban Banjir Bandang Minta Pemkab Bantu Sediakan Air Bersih

Korban banjir bandang di Desa Titi Pasir, Kampung Baru dan Pasar Puntong, Kecamatan Semadam, Agara, kesulitan memperoleh air bersih.

Korban Banjir Bandang Minta Pemkab Bantu Sediakan Air Bersih
SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
Desa Titi Pasir, Kampung Baru, Pasar Puntung, Kecamatan Semadam, Agara, diterjang banjir bandang, Kamis (28/3/2019) sekitar pukul 21.30.WIB. Kayu gelondongan, bebatuan dan lumpur berserakan di jalan dan rumah warga. 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara 

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Korban banjir bandang di Desa Titi Pasir, Kampung Baru dan Pasar Puntong, Kecamatan Semadam,  Agara, kesulitan memperoleh air  bersih.

"Saat ini kami sulit memperoleh air bersih karena air sungai masih keruh. Kami berharap Pemkab Agara dapat menyediakan air bersih bagi korban banjir bandang," ujar korban banjir bandang kepada Serambinews.com, Jumat (29/3/2019).

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih para korban banjir terpaksa membeli air mineral isi ulang dalam jumlah besar.

Puluhan warga korban banjir bandang di Desa Titi Pasir, Kampung Baru, dan Pasar Puntong, saat ini juga membutuhkan dapur umum.

Karena sedikitnya 12 rumah mengalami rusak dan enam rumah lainnya terendam lumpur. Sehingga tidak bisa menyiapkan makan siang dan akitivitas rumah tangga lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Desa Titi Pasir, Kampung Baru, Pasar Puntung, Kecamatan Semadam, Agara, diterjang banjir bandang, Kamis (28/3/2019) malam pukul 21.30.WIB.

Kayu gelondongan, bebatuan dan lumpur yang terbawa banjir, berserakan di jalan dan rumah warga.

Selain tiga desa tersebut, desa lainnya seperti Desa Lawe Ijo, Desa Kuning dan sekitarnya juga dilanda banjir genangan.(*)

Baca: 12 Rumah di Agara Rusak Diterjang Banjir Bandang Tadi Malam

Baca: Air Deras Keluar dari Puncak Gunung Galunggung, Ini Penjelasan dari BPBD Tasikmalaya

Baca: Video Detik-detik Penangkapan Pembunuh Pendeta Melinda Zidemi, Kondisinya Babak Belur

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved