Bayi Bocor Jantung Diboyong ke RSUD SIM

Bayi bocor jantung da gizi buruk, Hafiz Fauzi (4 bulan) yang ditinggal meninggal ibunya

Bayi Bocor Jantung Diboyong ke RSUD SIM
Serambi
Kondisi pasien Kemalawati, ibunda bocah penderita bocor jantung dan gizi buruk yang sakit di rumahnya di Desa Ujong Patihah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Selasa (26/3/2019). SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI 

SUKA MAKKMUE - Bayi bocor jantung da gizi buruk, Hafiz Fauzi (4 bulan) yang ditinggal meninggal ibunya di Desa Ujong Patihah, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, Kamis (28/3), telah diboyong ke ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda (SIM) di Ujong Patihah untuk mendapatkan penanganan medis. Bayi tersebut didampingi langsung petugas kesehatan dari Puskesmas Kuala.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Nagan Raya, Arafiq Karim kepada Serambi, Kamis (28/3), mengatakan, diboyongnya bayi bocor jantung itu ke RSUD SIM setelah adanya persetujuan dari pihak keluarga. Dalam pengobatan tersebut, bayi itu didampingi langsung oleh neneknya Syaribanun bersama petugas dari Puskesmas Kuala.

“Saat ini, bayi bocor jantung telah dirawat dan ditangani oleh dokter di RSUD SIM Nagan Raya. Namun, jika di rumah sakit nantinya tidak mampu ditangani, maka akan dirujuk ke RSUZA Banda Aceh,” jelas Arafiq.

Dijelaskannya, jika dirujuk ke Banda Aceh maka kendala yang dihadapi pihak keluarga adalah masalah biaya pendampingan. Untuk itu, ucap Arafiq, pihaknya sangat berharap adanya donatur yang akan memantu biaya pendampingan jika Hafiz dirujuk ke Banda Aceh. “Sebab, di Dinas Kesehatan atau pemerintah belum menyediakan dana untuk pendampingan pasien,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebelumnya juga telah dilakukan penanganan dengan memfasilitasi pengobatan anak tersebut hingga ke RSUZA Banda Aceh. Namun, saat dilakukan rawat jalan lanjutan, pihak keluarga terkendala pada biaya pendampingan, sehingga tidak melanjutkan lagi pengobatan Hafiz. “Kita dari Pemerintah Nagan Raya sudah memfasilitasi penaganan bayi tersebut sejak bayi itu lahir, dan saat ini sudah ditangani di RSUD SIM. Doa kita semua, semoga Hafiz bisa disembuhkan,” ungkapnya.(c45)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved