Bupati Ajak Jurnalis Bangun Aceh Jaya

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menggelar coffee morning bersama para wartawan yang bertugas

Bupati Ajak Jurnalis Bangun Aceh Jaya
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menaiki rakit yang merupakan transportasi satu-satunya menuju Desa Bintah, Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya. 

CALANG - Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menggelar coffee morning bersama para wartawan yang bertugas di kabupaten tersebut, Jumat (29/3) pagi, di pendopo bupati setempat. Turut hadir, Wakil Bupati (Wabup) Aceh Jaya, Tgk Yusri S, Dandim 0114, Wakil Ketua DPRK, dan Kabag Humas Setdakab setempat.

Pada kesempatan itu, Irfan TB mengajak para awak media untuk bersama-sama membangun Aceh Jaya agar lebih maju lagi. Ia juga mengharapkan, kalangan jurnalis selalu membantu mengawasi setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya. “Bukan berita baik-baik saja, tapi juga berita yang negatif itu perlu karena juga merupakan sebagai salah satu cara memberikan efek jera kepada yang bersangkutan, dan juga sebagai pengontrol kami dalam mengelola pemerintahan,” ujarnya.

Pun demikian, Bupati sangat mengharapkan, netralitas wartawan dalam pemberitaan, di mana sebelum melakukan pemberitaan para jurnalis diminta dapat melakukan konfirmasi terlebih dahulu, terutama pemberitaan yang berkaitan dengan pemerintah. “Misalnya, ada pemberitaan pembangunan yang tidak baik, ya dikonfirmasi langsung hari itu juga untuk keseimbangan, kecuali yang bersangkutan tidak menanggapi konfirmasi,” tandasnya.

Irfan TB menyampaikan, ke depan Pemkab Aceh Jaya akan melaksanakan pertemuan rutin dengan awak media dengan rentang waktu satu bulan sekali. Hal tersebut sebagai salah satu cara menginformasikan perkembangan pembangunan yang ada di kabupaten itu kepada masyarakat via jurnalis.

KEK Barsela
Pada bagian lain, T Irfan TB juga berharap dukungan kalangan jurnalis untuk membantu mewujudkan Aceh Jaya sebagai daerah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) wilayah barat selatan (Barsela) Aceh. “Pak Gubernur sudah menunjuk kita sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Barat Selatan, jadi ya harapan kita dari media juga bisa membantu agar KEK ini cepat terealisasi,” ucapnya.

Bupati membeberkan, ia bersama dengan Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT sudah menyampaikan hal tersebut kepada Presiden dan mendapatkan respons yang positif. “Kemarin pas ada acara di Jakarta, sudah bicara sama Presiden dan saat itu Pak Presiden mengangguk terkait wacana ini,” pungkasnya.(c52)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved