Korban Banjir Bersihkan Rumah, Bantuan Masa Panik Disalurkan

Masyarakat korban banjir bandang dari tiga desa di Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara (Agara)

Korban Banjir Bersihkan Rumah, Bantuan Masa Panik Disalurkan
SERAMBI/ASNAWI
Korban Banjir Bandang di Desa Titi Pasir, Kecamatan Semadam, Agara, mencuci di parit akibat tidak disediakan air bersih oleh BPBD Kutacane. 

KUTACANE - Masyarakat korban banjir bandang dari tiga desa di Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara (Agara) sejak kemarin mulai membersihkan rumah mereka dari berbagai material banjir yang terjadi Kamis (28/3) malam. Sementara itu bantuan masa panik sejak kemarin mulai disalurkan oleh Dinsos Agara kepada para korban.

“Kami mulai membersihkan rumah dari genangan lumpur, bahkan rumah terpaksa dibongkar karena telah rusak akibat terjangan banjir bandang,” ujar seorang korban banjir di Desa Titi Pasir, Kecamatan Semadam, kepada Serambi, Sabtu (30/3).

Korban lainnya, Jumadin dari Desa Pasar Puntong mengatakan lumpur yang merendam permukiman termasuk perumahan sangat tebal. Selain lumpur juga ada bongkahan kayu dan batu.

Informasi lain menyebutkan, alat berat jenis loader sudah dikerahkan ke lokasi untuk membersihkan material banjir bandang yang menimbun badan jalan termasuk saluran. Aparat TNI bersama masyarakat juga bergotong royong membersihkan material banjir bandang yang menumpuk di rumah warga maupun di sekolah, seperti terlihat di MIS Titi Pasir.

Salurkan bantuan
Pada Sabtu kemarin, Dinas Sosial Agara menyalurkan bantuan masa panik untuk korban banjir di Desa Titi Pasir dan Kampung Baru, Kecamatan Semadam.

Sekretaris Desa Titi Pasir, Baharuddin kepada Serambi, Sabtu (30/3) mengatakan, bantuan masa panik mereka terima pada Sabtu sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Pengakuan yang sama juga disampaikan Sekretaris Desa Kampung Baru, M Yunus. Menurut Yunus, korban banjir di desanya berjumlah 10 kepala keluarga.

Seperti diberitakan, banjir bandang kembali melanda Agara. Kali ini terjadi Kamis (28/3) sekitar pukul 21.30 WIB di tiga desa dalam Kecamatan Semadam. Akibatnya, di Desa Titi Pasir 16 rumah rusak sedangkan di Desa Kampung Baru dan Desa Pasar Puntong masing-masing lima dan satu rumah terendam lumpur.(as)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved