Salam

Jangan Takut Berubah

Mulai 1 April 2019 hari ini, Anda akan melihat beberapa perubahan pada wajah sejumlah halaman Harian Serambi Indonesia

Jangan Takut Berubah

Pembaca yang budiman.

Mulai 1 April 2019 hari ini, Anda akan melihat beberapa perubahan pada wajah sejumlah halaman Harian Serambi Indonesia.

Agar tidak menimbulkan tanda tanya, maka melalui Salam Serambi hari ini perlu kami sampaikan bahwa memang akan ada beberapa perubahan yang kami lakukan pada produk yang sedang Anda baca ini. Perubahan ini semata-mata karena kami ingin selalu mempersembahkan yang terbaik kepada Anda, pembaca setia kami.

Sebagai perusahaan penerbitan, kami harus selalu berinovasi agar media bacaan Anda ini tetap segar, mengikuti perkembangan zaman, dan tidak membosankan.

Adapun beberapa perubahan yang kami lakukan, antara lain, pada struktur keredaksian. Mulai hari ini Anda akan melihat sesuatu yang berbeda dalam boks nama-nama pengelola redaksi. Tidak banyak yang berubah pada struktur itu, hanya ada perubahan penyebutan dan sedikit pergeseran personel. Perubahan ini kami lakukan untuk menyesuaikan dengan perkembangan industri media.

Masih di halaman yang sama, Anda akan menemukan artikel opini kini hanya ada satu tulisan, tidak lagi dua. Sedangkan satu tulisan lagi diisi dengan jurnalisme warga (citizen journalism). Rubrik ini berisi kegiatan partisipasi aktif yang dilakukan oleh masyarakat dalam pengumpulan, pelaporan, dan penyampaian informasi (reportase) atau berita.

Perubahan ini kami lakukan untuk menyahuti dan menampung banyaknya permintaan pembaca agar Serambi Indonesia menyediakan kolom untuk menampung laporan-laporan warga Aceh yang berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia.

Untuk sekadar diketahui, kolom Citizen Reporter yang selama ini dimuat di halaman 1, hanya diperuntukkan bagi laporan-laporan menarik dan unik dari luar negeri.

Kolom Tafakur yang biasanya berada di bawah Salam ini, juga mengalami perubahan. Atas berbagai pertimbangan dan untuk memberikan makna istimewa bagi kolom “perenungan diri” ini, maka kolom Tafakur kami tempatkan di halaman 1 yang akan terbit pada setiap hari Jumat.

Pembaca yang setia.
Perubahan terkadang memang tidak pernah mudah untuk dilakukan atau diterima. Banyak dari kita merasa aman dan kadung nyaman dengan kebiasaan dan rutinitas sehari-hari. Namun, terlepas dari hal itu, kita juga membutuhkan pencapaian dan pengalaman baru yang selama ini kita harapkan. Maka, kami tanamkan prinsip: jangan pernah takut berubah, karena setiap makhluk Allah akan selalu berubah. Perubahan itu sunatullah. Namun, perubahan itu perlu semangat, perlu perjuangan, komitemen, dan tidak ada kata menyerah. Memang berubah itu tidak mudah, tetapi bukan berarti tidak usah.

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved