Abuya Amran Waly Imbau Jamaahnya Dukung Abdullah Puteh

Calon anggota DPD RI, Dr Ir H Abdullah Puteh MSi nomor urut 21 mengunjungi keluarga besar Dayah Darul Ihsan pimpinan

Abuya Amran Waly Imbau Jamaahnya Dukung Abdullah Puteh
IST
CALON anggota DPD RI asal Aceh, Dr Ir H Abdullah Puteh MSi nomor urut 21 saat bersilaturahmi dengan keluarga besar Dayah Darul Ihsan pimpinan Abuya Syekh H Amran Waly Alkhalidi di Desa Pawoh, Kecamatan Labuhan haji, Aceh Selatan, Sabtu (30/3). 

LABUHAN HAJI - Calon anggota DPD RI, Dr Ir H Abdullah Puteh MSi nomor urut 21 mengunjungi keluarga besar Dayah Darul Ihsan pimpinan Abuya Syekh H Amran Waly Alkhalidi di Desa Pawoh, Kecamatan Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (30/3) siang.

Dalam kunjungan itu, Abdullah Puteh mendapat sambutan positif berupa dukungan dari keluarga besar Dayah Darul Ihsan. Abdullah Puteh yang juga mantan gubernur Aceh itu mengatakan, setiba di Dayah Darul Ihsan dia disambut Abuya Amran Waly bersama ribuan jamaah. Abdullah Puteh pun berbaur dengan ribuan jamaah yang sedang melaksanakan zikir siribe (zikir seribu).

Seusai zikir, Abuya mempersilakan Abdullah Puteh berpidato untuk menyampaikan maksudnya maju ke Senayan sebagai calon senator dari Aceh. Karena mendapat izin dari Abuya yang juga pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) itu, Abdullah Puteh pun akhirnya terang-terangan meminta bantuan dukungan dari jamaah di sana. Malah, kata Abdullah Puteh, selaku tokoh agama terkemuka di Asia Tenggara Abu Amran Waly turut menganjurkan jamaah agar menetapkan hati memilih Abdullah Puteh pada 17 April mendatang.

”Almukaram Abuya Amran Waly tanpa segan-segan langsung meminta jamaah mendukung dan memilih kita menjadi anggota DPD RI,” terang Abdullah Puteh.

Di hadapan jamaah, Abdullah Puteh mengatakan akan menggunakan Undang-Undang Penyelenggaraan Keistimewaan Aceh dan Undang-Undang Pemerintahan Aceh sebagai landasan dan visinya. Abdullah Puteh juga menyatakan siap mendorong anggaran dalam memaksimalkan pelaksanaan syariat Islam dan mengukuhkan terwujudnya otonomi khusus secara maksimal.

Intinya, lanjut Abdullah Puteh, ia akan memperjuangkan angaran yang lebih besar bagi kegiatan keislaman di sana. Anjuran Abuya Amran Waly kepada jamaah untuk memilih sosok suami Ny Marlinda Irwanti atau Linda Purnomo ini menjadi salah satu senator Aceh di Senayan cukup beralasan. Pasalnya, di mata Abuya Amran, Abdullah Puteh adalah sosok yang selalu siap membela dan membantu perjuangan umat Islam di Aceh.

Secara terpisah, beberapa jamaah menyatakan Abuya Amran Waly sebelumnya jarang menyampaikan sikap politiknya secara terbuka. Ia malah dikenal anti dengan hal-hal yang demikian. Namun, untuk Abdullah Puteh, ulama yang tersohor hingga ke Asia Tenggara ini bahkan secara terang- terangan berpidato mendukung dan mengarahkan jamaahnya untuk memilih Gubernur Aceh periode 2000- 2004 itu sebagai anggota DPD RI dari Aceh. (*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved