Invest In Aceh

Dukung Qanun Lembaga Keuangan Syariah, BNI Syariah Kumpulkan Dewan Kemakmuran Masjid

Sebanyak 200 anggota Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Lhokseumawe dan Aceh Utara, dilatih manajemen masjid.

Dukung Qanun Lembaga Keuangan Syariah, BNI Syariah Kumpulkan Dewan Kemakmuran Masjid
IST
SEVP Bisnis Retail dan Jaringan Bank Negara Indonesia Syariah Pusat, Iwan Abdi bersama Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. 

Laporan Jafaruddin | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Sebanyak 200 anggota Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Lhokseumawe dan Aceh Utara, dilatih manajemen masjid oleh pihak BNI Syariah bekerjasama dengan Yayasan Daarut Tauhiid Peduli, Selasa (2/4/2019).

Ini adalah salah satu program dari BNI Syariah dalam mendukung terhadap Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah.

Senior Executive Vice President (SEVP) Bisnis Ritel & Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi menyebutkan, pelatihan manajemen masjid ini diikuti oleh 200 orang peserta perwakilan DKM dari 102 masjid yang tersebar dari Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Tahun ini, kami menargetkan pelatihan manajemen masjid di 20 kota, dengan jumlah peserta sebanyak 4.000 orang dari 2.000 masjid,” ujar Iwan kepada Serambinews.com, Selasa (2/4/2019).

Pihaknya berharap dengan pelatihan ini pengurus masjid bisa mengoptimalkan pengelolaan dengan baik dari segi keuangan, organisasi, penyusunan program dan pengembangan usaha.(*)

Baca: Jokowi Segera Bentuk Komite Nasional Keuangan Syariah

Baca: BNI Syariah Rencanakan Pengembangan Ekosistem Halal

Baca: Gaji Kecil Pengen Beli Rumah? Bisa! Simak Tips dari Perencana Keuangan Ini

Penulis: Jafaruddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved