Bupati Mawardi Resmikan Jembatan Gampong Baro, Pengganti Jembatan Putus Dihantam Tsunami

Mawardi Ali meresmikan jembatan di Gampong Baro, Kecamatan Mesjid Raya, sebagai pengganti jembatan gantung lama yang hancur dihantam tsunami 2004.

Bupati Mawardi Resmikan Jembatan Gampong Baro, Pengganti Jembatan Putus Dihantam Tsunami
Dok. Pemkab Aceh Besar
Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali meresmikan jembatan di Gampong Baro, Kecamatan Mesjid Raya, Kamis (4/4/2019). 

Laporan Eddy Fitriady | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali meresmikan jembatan di Gampong Baro, Kecamatan Mesjid Raya, sebagai pengganti jembatan gantung lama yang hancur dihantam tsunami tahun 2004 lalu, Kamis (4/4/2019).

Keuchik Gampong Baro, A Rani Daud mengatakan, tsunami pada 26 Desember 2004 lalu merenggut banyak warga gampong serta menghancurkan jembatan gantung lama, sehingga masyarakat sangat susah datang ke Gampong Baro.

“Pembangunan jembatan yang menggunakan anggaran sekitar Rp 1 miliar yang diresmikan Pak Bupati ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir SSTP MPA berjanji akan mengaspal jalan gampong untuk memperlancar aktivitas masyarakat Gampong Baro.

Baca: Bupati Aceh Besar Senang, Siswa SMA di Aceh Besar Sudah Mahir Komputer

Baca: Tsunami Aceh, Penjara Keudah, dan Amnesti dari Allah untuk Saya

Baca: Tsunami, Kenangan Penuh Emosional Aceh-Malaysia

Dia juga mengapresiasi masyarakat yang selama ini menetap di Gampong Durung, yang ingin kembali membangun dan menetap di gampong mereka.

“Hasil kacang dari Gampong Baro ini sejak dulu sangat bagus. Karenanya, Pemkab Aceh Besar sangat mendukung keinginan warga untuk kembali membangun gampong ini,” kata Mawardi Ali.

Hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRA Sulaiman Ali, Kadis PUPR Aceh Besar, Ir Yusmadi MM, Muspika Mesjid Raya, ratusan petani serta nelayan, dan tokoh-tokoh masyarakat. (*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved