Hari Ini Abusyik Cuti, untuk Kampanyekan Capres Jokowi

Bupati Pidie, Roni Ahmad alias Abusyik, telah mengajukan cuti untuk mengisi kampanye pasangan calon presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Hari Ini Abusyik Cuti, untuk Kampanyekan Capres Jokowi
SERAMBINEWS.COM/HARI MAHARDHIKA
Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) 

Laporan Yocerizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Bupati Pidie, Roni Ahmad alias Abusyik, telah mengajukan cuti untuk mengisi kampanye pasangan calon presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Surat persetujuan cuti Abusyik sebagaimana salinan yang diperoleh Serambinews.com, Kamis (4/4/2019), dikeluarkan oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, pada 2 April 2019.

Dalam surat bernomor 273/560 itu disebutkan, Abusyik cuti selama dua hari. Masing-masing pada tanggal 4 April 2019 (hari ini) dengan jadwal kampanye di Bireuen, dan 8 April 2019 di Kabupaten Pidie.

Penelusuran Serambinews.com, kampanye pemenangan Jokowi-Ma'aruf Amin di Bireuen pada Kamis hari ini dilakukan oleh Komunitas Aceh Jokowi Amin Kuat (Kajak) Bireuen, yang bertempat di lapangan Blang Asan, Peusangan.

Kampanye tersebut menghadirkan juru kampanye (jurkam) utama yakni Sofyan Dawood, Abi Razali Panton, Apa Lambak, dan sejumlah jurkam lainnya dari Bireuen. 

Kampanye dijadwalkan sekitar pukul 14.00 WIB.

Partai koalialisi yang ikut berkampanye yaitu PDIP, partai Golkar, PKB, PPP, Hanura, Perindo, PSI, PKPI, PNA, dan NasDem.

Baca: Hari Ini, Sofyan Dawood Isi Kampanye Capres/Cawapres 01 di Blang Asan Bireuen

Namun informasi terbaru yang diperoleh Serambinews.com, Abusyik berhalangan hadir dalam kampanye tersebut karena sedang dalam kondisi kurang sehat.

Abusyik sendiri, dalam satu wawancara dengan Serambi pada 27 Desember 2018 lalu, secara terang-terangan menyatakan dukungannya terhadap Jokowi.

Abusyik menjadi tim inti di Pidie untuk pemenangan Jokowi-JK.

“Bagi saya, mendukung Jokowi maju sebagai calon presiden untuk kedua kalinya bukan baru hari ini saja. Kalau orang lain mungkin baru hari ini mendukung Presiden Jokowi. Tapi, saya telah duluan bekerja sebagai tim pemenangan Pak Jokowi sebelum beliau menjadi presiden,” kata Abusyik saat itu.(*)

Baca: Akun Nurhadi-Aldo Pamit Jelang Pemilu 17 April 2019, Nurhadi: Banyak Kejutan Lain, Tunggu Saja

Baca: Gatot Nurmantyo Blak-blakan Soal Pilpres, Ungkap Alasan Tak Merapat ke Kubu Prabowo dan Jokowi

Baca: Hasil Survei Indikator Politik, Kaum Terpelajar Lebih Banyak Memilih Prabowo-Sandi, Ini Alasannya

Penulis: Yocerizal
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved