Wakil Wali Kota Buka Sosialisasi Pembentukan Forum PRB Langsa

Dengan dibentuknya Forum PRB Kota Langsa, maka ke depan penanggulangan dan pencegahan bencana di Kota Langsa akan lebih baik.

Wakil Wali Kota Buka Sosialisasi Pembentukan Forum PRB Langsa
Serambinews.com
Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid menyerahkan KIT materi sosialisasi kepada salah satu peserta, Kamis (4/4/2019. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, Kamis (4/4/2019) membuka sosialisasi pembentukan Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Kota Langsa, di aula RTH Taman Hutan Kota Langsa

Marzuki Hamid saat membuka acara ini mengatakan, sosialisasi pembentukan Forum PRB ini hanya dilaksanakan di 3 kabupaten/kota, dan Kota Langsa salah satunya yang diberikan kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan ini.

"Hal ini tentunya sebuah penghargaan yang diberikan oleh BPBA dan Forum PRB Provinsi Aceh kepada Pemerintah Kota Langsa," sebutnya.

Kepada pihak BPBD bersama Forum PRB diharapkan menjajaki potensi-potensi bencana yang bisa terjadi di daerah ini, sehingga bisa dilakukan pencegahan maupun penanggulangannya. 

Ketua panitia juga Kalak BPBD Langsa, Ali Mustafa SE, menyebutkan, tujuan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk mampu melakukan upaya pencegahan dalam rangka pengurangan resiko bencana.

Selain itu juga bertujuan untuk penyeragaman persepsi dan kesatuan tindak bagi para stake holder terkait dalam melakukan upaya penanggulangan bencana.

Kegiatan ini dilaksanakan jajaran BPBA Provinsi Aceh, Tim Forum PBR Aceh dan BPBD Kota Langsa, serta pemateri dari tim Forum PBR Aceh dan Pemerintah Kota Langsa.(*)

Baca: Menteri Perdagangan Keluarkan Izin Impor Pelabuhan Kuala Langsa

Baca: Terlibat Sabu, Seorang Anggota Polres Langsa Di-PTDH

Baca: Pengakuan Ibu Bunuh Anak Dalam Bak Mandi di Langsa, Karena Suami Tak Beri Nafkah

Penulis: Zubir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved