Aceh Harus Fokus Galakkan Pariwisata

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Aceh, Ir Helvizar MSi mengajak seluruh pemangku kebijakan dan masyarakat fokus

Aceh Harus Fokus Galakkan Pariwisata
IST

SINGKIL - Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Aceh, Ir Helvizar MSi mengajak seluruh pemangku kebijakan dan masyarakat fokus menggalakkan sektor pariwisata di Bumi Serambi Mekkah. Sebab, sektor itu yang sangat menjanjikan dalam meningkatkan pendapatan serta mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Hal itu disampaikan Helvizar saat membuka Rapat Koordinasi Sinkronisasi (Rakornis) dan Sinergi Program Pembangunan Pemerintah Aceh dengan kabupaten/kota tahun 2019 di Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (4/4). “Devisa utama negara kita dalam beberapa tahun ke depan berasal dari sektor pariwisata. Alangkah naifnya kalau kita tidak menggembar-gemborkan pariwisata,” ucap Helvizar.

Plt Sekda menjelaskan, Aceh sudah meninggalkan era masa lalu yaitu minyak bumi dan gas (migas). “Kini saatnya beralih pada sektor pariwisata, hal ini sesuai potensi alam Aceh yang sangat luar biasa untuk dikembangkan menjadikan destinasi pariwisata unggulan,” ulasnya.

Disebutkan dia, setelah konsentrasi mengembangkan Sabang, Pemerintah Aceh selanjutnya mengalihkan fokus ke wilayah tengah dan barat selatan, tak terkecuali Pulau Banyak yang memiliki panorama luar biasa indah. “Di forum apa pun saya selalu membicarakan Pulau Banyak. Begitu banyaknya spot wisata, kalau kita kelilingi belum selesai bahan bakar kita sudah habis,” ungkap Helvizar yang mengaku sejak mahasiswa sudah berkunjung ke Pulau Banyak.

Terkait Rakornis yang menghadirkan narasumber dari pusat tersebut, Plt Sekda Aceh menyatakan, kegiatan itu sangat strategis dalam menyamakan persepsi program pembangunan. “Kegiatan ini juga merupakan langkah kongkrit dari kunjungan Plt Gubernur Aceh ke Pulau Banyak, beberapa waktu lalu,” tukasnya.

Sebelumnya, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan daerahnya menjadi lokasi rakornis. Pulau Banyak, ulasnya, merupakan aset terbaik pariwisata Aceh dan Indonesia. Ia mengungkapkan, Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT dan Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya, telah berkunjung ke Pulau Banyak. “Kunjungan itu menguatkan dukungan Pemerintah Aceh dan Pusat terhadap pembangunan Aceh Singkil. Sehingga Aceh Singkil dapat segera keluar dari status daerah tertinggal,” tandas Dulmusrid.(de)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved