Kadis Kominfo Aceh Berkunjung ke Pidie Jaya, Ini Masalah yang Dibahas

Pertemuan selama tiga jam itu berlangsung antara Kepala Dinas Kominfo Aceh, Marwan Nusuf BHSC MA, Wakil Bupati Pijay, H Said Mulyadi SE MSi.

Kadis Kominfo Aceh Berkunjung ke Pidie Jaya, Ini Masalah yang Dibahas
For Serambinews.com
Dinas Kominfo Aceh bersama Wakil Bupati Pidie Jaya serta sejumlah Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) membahas beberapa hal penting penyebaran informasi publik, Kamis (4/4/2019) di ruang kerja Wabup setempat. 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Dinas Komunikasi dan Informatika Aceh melakukan pertemuan dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya (Pijay) guna membahas berbagai aspek penyebaran informasi publik lewat Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), yang berlangsung di ruang kerja Wakil Bupati Pijay, Said Mulyadi, Kamis (4/4/2019).

Pertemuan selama tiga jam itu berlangsung antara Kepala Dinas Kominfo Aceh, Marwan Nusuf BHSC MA, Wakil Bupati Pijay, H Said Mulyadi SE MSi serta sejumlah pejabat lainnya.

Kepala Dinas Kominfo Aceh, Marwan Nusuf B HSC MA kepada Serambinews.com, Kamis (4/4/2019) kemarin mengatakan, bahwa pertemuan tersebut memiliki tujuan untuk meningkatkan hubungan yang lebih bersinergi dan harmonis dengan pemerintah kabupaten/kota di Aceh agar lebih bersinergi dalam penyebaran informasi kepada publik.

Baca: Korban Puting Beliung Pijay Tagih Janji Pemkab

Baca: Kominfo Temukan 1.224 Hoax Sejak Agustus 2018 hingga Maret 2019, 130 Hoaks Terkait Politik

"Maka dengan pertemuan ini ada hal-hal penting yang diangkat dan disepakati dalam pertemuan inu adalah perubahan susunan organisasi Dinas Kominfo di Pijay Kabupaten Pijay lebih terorganisir," jelasnya.

Secara Tupoksi, Kominfo dalam pelaksanaan di pemerintahan sangat berperan penting sebagai corong informasi publik. Jadi, Kominfo kedepannya tidak hanya menyajikan sekedar share informasi kepada publik.

"Tapi, peran Kominfo di pemerintahan akan berkembang seiring perkembangan teknoligi informasi itu sendiri," ujarnya.

Sementara itu, wakil Bupati Pijay, Said Mulyadi SE MSi kepada Serambinews.com, Kamis ( 4/4/2019) mengatakan, pertemuan ini membahas berbagai aspek dan evaluasi perjalanan tugas dan fungsi OPD yang menangani sektor komunikasi dan informatika.

Ia juga menambahkan ke depan Pemkab Pjay sendiri akan menindak lanjuti langkah-langkah agar Kominfo Pijay tidak lagi berada pada posisi Eselon IV namun akan menjadi Eselon 3 dan bahkanbbisa jadi Eselon II setingkat Dinas2.

Karenanya pihaknya berharap ke depan Kominfo Pidie Jaya dapat menjalankan fungsi yang sebenarnya menjawab tantangan kebutuhan akan teknologi informasi. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved