Pemkab Aceh Timur Serahkan 2.492 Satlinmas ke Polres

Pemkab Aceh Timur menyerahkan 2.492 personel Satuan Perlindungan Masyarakat (SatLinmas) kepada Polres Aceh Timur dan Polres Langsa

Pemkab Aceh Timur Serahkan 2.492 Satlinmas ke Polres
Foto/ist
Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un bersama Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro menandatangani berita Acara serah terima petugas Satlinmas Pengamanan Pemilu Pileg dan Pilpres Tahun 2019 di Lapangan Puspemkab Aceh Timur, Jum’at (5/4/2019). Foto/ist 

IDI - Pemkab Aceh Timur menyerahkan 2.492 personel Satuan Perlindungan Masyarakat (SatLinmas) kepada Polres Aceh Timur dan Polres Langsa. Mereka diperbantukan dalam pengamanan pemilihan umum 17 April 2019 yang ditandai dengan penandatangan berita acara saat apel Linmas di lapangan Puspemkab Aceh Timur, Jumat (5/4).

Petuigas Satlinmas itu akan disebar di 1.089 TPS, sementara 314 Satlinmas lainnya ditempatkan dalam wilayah hukum Polres Langsa, terbagi dalam 157 TPS.

Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama’un, mengharapkan anggota Satlinmas mampu bekerja dengan baik, sehingga pelaksanaan pemilu berlangsung aman. “Tingkatkan koordinasi dengan semua pihak dan hindarilah kesalahpahaman dengan pihak lain dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Dia mengatakan peran Satlinmas sangat diharapkan oleh masyarakat agar terciptanya rasa aman dan nyaman dalam menentukan hak pilih. Wabup Aceh Timur itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pemilu 2019.

“Gunakan hak pilih sesuai hati nurani dan mari kita menjaga perdamaian dengan menghindari perbuatan yang berbenturan dengan aturan aturan yang telah berlaku,” jelas wakil Bupati Syahrul Bin Syama’un.

Sedangkan Apel dan serah terima petugas Satlinmas juga diikuti unsur Polri, dan Satpol PP. Turut dihadiri jajaran mewakili unsur Forkopimda, sejumlah pimpinan SKPD, Panwaslu Aceh Timur, KIP Aceh Timur, jajaran camat, Kapolsek, Danramil dan undangan lainnya.(c49)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved