Syekh Yaman Kunjungi Dayah Darul Abrar

Rektor Universitas Darul ‘Ulum Asy-Syar’iyyah Hudaidah, Yaman, Syekh Muhammad Abdurrahim Al-Wusoby Rais Jamiah

Syekh Yaman Kunjungi Dayah Darul Abrar
IST
Ratusan santri Dayah Minhajussalam, Desa Kampung Baru, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam bersama personel TNI dari Kodim 0118 menggelar doa dan zikir untuk ribuan korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah, Rabu (10/10/2018). 

CALANG - Rektor Universitas Darul ‘Ulum Asy-Syar’iyyah Hudaidah, Yaman, Syekh Muhammad Abdurrahim Al-Wusoby Rais Jamiah, Kamis (4/4) malam (4/4), mengunjungi Kabupaten Aceh Jaya, tepatnya ke Dayah Darul Abrar Sayeung, Kecamatan Setia Bakti, kabupaten setempat.

Kunjungan tersebut dalam langka silaturahmi dengan para santri yang ada di dayah itu.

Syekh Muhammad Abdurrahim Al-Wusoby mengatakan, bahwa berkumpulnya para santri dan semua undangan di Dayah Darul Abrar semata-mata karena atas dasar kecintaan terhadap Rasulullah Shallallahu‘alaihi Wasallam. “Kita berkumpul di tempat penuh ilmu ini atas dasar cinta kepada Rasulullah Shallallahu‘alaihi Wasallam,” ujar Syekh Muhammad.

Ia menjelaskan, kecintaan kepada Nabi Muhammad itu termasuk nikmat yang besar, dan termasuk keistimewaan yang Allah khususkan kepada hamba-hambanya yang Allah kehendaki. “Terutama dalam kegiatan menuntut ilmu seperti ini, di mana mamnfaatnya menyebar kepada seluruh manusia,” ulasnya.

Sementara itu, Sekda Aceh Jaya, H Mustafa dalam sambutannya mengharapkan, dengan kedatangan Syekh Muhammad Abdurrahim Al-Wusoby dapat memberikan motivasi kepada para santri dan wali murid untuk terus peduli betapa pentingnya dalam menuntut ilmu pengetahuan Agama. “Kami mengajak kepada kaum muslimin dan anak-anak kami santri Dayah Darul Abrar untuk terus peduli terhadap pentingnya menuntut ilmu,” ujarnya.

Pemkab Aceh Jaya, papar Sekda, telah memfasilitasi baik dalam bentuk sarana dan prasarana untuk tempat pendidikan dayah, serta memberikan bantuan konsumsi dan beasiswa bagi santri. “Pemerintah juga akan terus berusaha memberikan bantuan beasiswa, baik kepada santri yang menuntut ilmu di daerah mana pun di dalam negeri, maupuan yang menuntut ilmu di luar negeri,” janjinya.

Di sisi lain, Pimpinan Dayah Darul Abrar, Mustafa Sarong mengucapkan terima kasih kepada Syekh Muhammad Abdurrahim Al-Wusoby yang telah berkunjung ke dayah yang dipimpinnya tersebut. “Semoga Allah memberikan pemimpin yang adil dan ulama yang menebarkan ilmu kepada masyarakat,” tutupnya.(c52)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved