Piala Presiden 2019

Takut Rusuh, Final Piala Presiden 2019 Persebaya Vs Arema Diminta tak Digelar di Surabaya dan Malang

Partai final Piala Presiden 2019 dengan format home away antara dua tim dengan rivalitas selangit ini, mulai memunculkan kekhawatiran akan terjadi ker

Takut Rusuh, Final Piala Presiden 2019 Persebaya Vs Arema Diminta tak Digelar di Surabaya dan Malang
KOLASE SERAMBINEWS.COM
Final Piala Presiden 2019 Persebaya Surabaya Vs Arema FC akan digelar 9 April dan 12 April 2019 dengan sistem home away. 

Takut Rusuh, Final Piala Presiden 2019 Persebaya Vs Arema Diminta tak Digelar di Surabaya dan Malang

SERAMBINEWS.COM - Leg pertama final Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya Vs Arema FC akan digelar 9 April 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Tiga hari kemudian atau pada leg kedua 12 April 2019, giliran Arema FC yang akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Partai final Piala Presiden 2019 dengan format home away antara dua tim dengan rivalitas selangit ini, mulai memunculkan kekhawatiran akan terjadi kerusuhan.

Para supporter khawatir akan terjadi kerusuhan, jika hasil final nanti tidak sesuai keinginan kelompok supporter.

Untuk mencegah terjadinya kerusuhan, panitia diharapkan menggelar partai final Piala Presiden 2019 di lokasi atau venue yang netral.

Dikutip Serambinews.com dari laman PSSI, kekhawatiran akan terjadinya kerusuhan pada partai final Piala Presiden 2019 disampaikan dedengkot Bonek, Agus Bimbim Tessy.

Saat ini, final Piala Presiden 2019 dijadwalkan menggunakan format home and away. Artinya masing-masing tim akan menggelar pertandingan di Surabaya dan Malang.

Final pertama berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 9 April mendatang. Tiga hari kemudian, giliran Arema menjamu Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Kami inginnya cari tempat yang netral. Sebab yang ditakutkan bila home and away, pas pertandingan terakhir akan rusuh," ujar Agus Bimbim seperti dikutip dari pssi.org.

Halaman
12
Penulis: Safriadi Syahbuddin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved