Pemilu 2019

3.405 Personel Amankan TPS di Bireuen, Setiap TPS Dikawal Dua Petugas

Selain dari anggota Linmas, juga ada personel dari Polres Bireuen berjumlah 550 orang sebagai anggota pengamanan di TPS.

3.405 Personel Amankan TPS di Bireuen, Setiap TPS Dikawal Dua Petugas
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Sebanyak 3.405 personel berbagai kesatuan siap mengamankan 1.342 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 609 desa di Bireuen pada hari pencoblosan 17 April mendatang. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Sebanyak 3.405 personel berbagai kesatuan siap mengamankan 1.342 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 609 desa di Bireuen pada hari pencoblosan 17 April mendatang.

Personel sebanyak itu terdiri atas anggota Linmas 2.684 orang, Polres Bireuen 550 orang dan Kodim 0111/Bireuen 171 orang.

Kasatpol PP dan Linmas Bireuen Jamaluddin SP kepada Serambinews.com, Selasa (09/04/2019) mengatakan, setiap TPS ditempatkan dua orang anggota Linmas untuk kelancaran dan pengamanan pemilu.

Baca: Aliansi Muslimah Aceh Tolak RUU PKS

Baca: Pangkalan Minyak Tanah di Simeulue Diserbu Kaum Ibu

Baca: Kumandang Azan Warnai Unjuk Rasa Mahasiswa Tolak Izin Tambang PT EMM

“Anggota Linmas sudah direkrut di masing-masing desa dan mereka sudah siap melaksanakan pengamanan nantinya,” ujar Jamaluddin.

Selain dari anggota Linmas, juga ada personel dari Polres Bireuen berjumlah 550 orang sebagai anggota pengamanan di TPS.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kabag Ops AKP Awang Bayu Marantika SH kepada Serambinews.com mengatakan, personel Polres Bireuen yang terlibat dalam pengamanan TPS termasuk BKO dari Polda Aceh.

Selain itu ada puluhan personel lainnya yang juga bertugas mengamankan pemilu tapi tidak di TPS.

“Jumlah personel yang terlibat langsung pengamanan TPS sebanyak 550 orang, lainnya pengamanan pada tempat-tempat lainnya,” kata Kabag Ops Polres Bireuen.

Selain personil dari Linmas, Polres Bireuen ditambah personil dari jajaran Kodim 0111/Bireuen berjumlah 171 orang.

Komandan Kodim 0111/Bireuen, Letkol Inf Amrul Huda SE MM MSc mengatakan, personel yang terlibat langsung dan bergabung bersama anggota Polres Bireuen berjumlah 171 orang.

Sedangkan ratusan personel lainnya juga ikut ambil bagian dalam pengamanan pemilu di posko masing-masing.

“Sebanyak 171 terlibat langsung dalam pengamanan pemilu, sedangkan ratusan lainnya juga terlibat tapi tidak langsung dan siap membantu bila dibutuhkan,” ujarnya.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved