Ketum DPP PDA Serukan Kader Pilih Abdullah Puteh

Partai Daerah Aceh (PDA), Minggu (7/4/2019) sore menggelar kampanye terbuka di Lapangan Puspemkab Aceh Timur

Ketum DPP PDA Serukan Kader Pilih Abdullah Puteh
IST

IDI - Partai Daerah Aceh (PDA), Minggu (7/4/2019) sore menggelar kampanye terbuka di Lapangan Puspemkab Aceh Timur. Selain dihadiri caleg DPRA, DPRK, kader, dan pengurus partai, kampanye PDA DPW Aceh Timur itu juga dihadiri Ketua DPP PDA, Tgk Muhibussabri A Wahab, Ketua Dewan Muhtasar, Tgk Baihaqi, dan calon Anggota DPD RI, Dr Abdullah Puteh MSi.

Hadir juga ribuan massa pendukung dari berbagai daerah di Aceh Timur. Ketua panitia kampanye terbuka, Tgk Armia mengatakan, rapat umum terbuka ini merupakan kampanye akbar perdana PDA DPW Aceh Timur dan akan ada lanjutannya.

Dalam kampanye itu para caleg DPRA dan DPRK dari PDA hadir dan memperkenalkan diri, juga berorasi politik. Misi partai juga dipaparkan, yakni Aceh harus hebat dan maju dalam bingkai syariat. Ketua DPP PDA, Tgk Muhibussabri A Wahab, dalam orasi politiknya menyerukan kader dan simpatisan PDA memilih Abdullah Puteh sebagai calon DPD RI pada 17 April 2019.

Dukungan itu ia tegaskan kembali saat diwawancarai seusai berorasi. “Abdullah Puteh adalah seorang tokoh besar di Aceh yang menurut kami sangat kapabel mewakili Aceh ke Senayan sebagai DPD RI. Bagi kami, Abdullah Puteh adalah sosok yang sangat kapabel dan tak diragukan lagi kemampuannya,” tegas Tgk Muhibussabri.

Tgk Muhibussabri mengatakan jauh-jauh hari pihaknya telah membangun komunikasi dengan Puteh, bahkan Puteh telah memaparkanvisi misinya kepada para kader PDA sehingga PDA dapat menerima semua program Abdullah Puteh. “Akhirnya kami sepakat bahwacalon DPD yang didukung oleh para kader PDA adalah Abdullah Puteh,” jelas Tgk Muhibussabri.

Sejauh ini, katanya, ada beberapa calon DPD RI lainnya jugamembangun komunikasi dengan PDA. Tapi, mayoritas kader hatinya lebih cenderung kepada Abdullah Puteh nomor urut 21. Hasil pemilu lalu, jelas Muhibussabri, pihaknya meraih 1 kursi di DPRA. Namun, Pemilu 2019 ini pihaknya menargetkan satu fraksi di DPRA, yaitu tujuh orang. “Mari kita laksanakan pesta demokrasi ini dengan tersenyum dan gembira tanpa ada tekanan dan beban. Insyaallah akan melahirkan wakil-wakil yang bertanggung jawab,” jelasnya.

Ketua Dewan Muhtasar DPPPDA Aceh, Tgk Baihaqi, eusai menyampaikan tausiah dalam kampanye terbuka itu juga berpesan kepada masyarakat Aceh Timur agar mendukung Abdullah Puteh sebagai calon DPD RI. “Semua harus ditolong. ApalagiPak Abdullah Puteh yang merupakan warga Aceh Timur. Dia orang tua kita yang pernah menjadi Gubernur Aceh yang dipilih DPRA,sedangkan DPRA dipilih rakyat waktu itu,” pesan Baihaqi sembari berpesan agar warga Aceh Timur pilih Abdullah Puteh.

Sementara itu, Abdullah Puteh akan melakukan revolusi sistem di Aceh jika terpilih sebagai DPD RI. Gubernur Aceh periode 2000-2004 ini bertekad membangun Aceh ke arah yang lebih baik dengan konsep pembangunan yang strategis.“Saya merasa perlu memperkuat tim DPD untuk menjemput program di pusat dan dibawa ke Aceh. Untuk mewujudkan itu kita harus mampu lobi dan memiliki relasi tingkat nasional,” ujarnya.

Abdullah Puteh juga ingin mengimplementasikan tiga undang- undang di Aceh yang sudahdisahkan tapi belum terealisasi, yaitu UU tentang Freeport Sabang, UU tentang Penyelenggaraan Keistimewaan Aceh, dan UU tentang Pemerintahan Aceh. Adapun alasan Abdullah Puteh ingin melakukan revolusi sistem di Aceh adalah karena Aceh saat ini merupakan provinsi termiskin di Sumatra. “Ini harus diubah, Aceh harus menjadi yang terdepan. UMR-nya masih di bawah Rp 2,8 juta. Ke depan ini juga harus diubah. Kita ingin membangkitkan sistem baru di Aceh supaya maju. Salah satunya adalah pengembangan pertanian berbasis pertanian modern,” ujarnya. (adv)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved