Kapolda Janjikan Pemilu Aman  

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak menjanjikan pelaksanaan Pemilu 2019

Kapolda Janjikan Pemilu Aman   
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak menyampaikan imbauan tentang pemeliharaan keamanan jelang Pemilu 2019 di ruang kerjanya di Mapolda Aceh, Selasa (9/4/2019) 

BANDA ACEH - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak menjanjikan pelaksanaan Pemilu 2019 yang tinggal seminggu lagi akan berlangsung aman dan lancar di Aceh. Polda Aceh juga siap mengamankan dan mengawal pesta demokrasi pada 17 April mendatang.

Penegasan tersebut disampaikan Irjen Pol Rio S Djambak kepada awak media di Mapolda Aceh kemarin. Penegasan itu merupakan salah satu poin penting dalam imbauan pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) Kapolda Aceh jelang Pemilu 2019.

“Polda Aceh dan Kodam Iskandar Muda beserta komponen bangsa lainnya, menjamin pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di Provinsi Aceh dapat berjalan dengan aman, damai, dan sejuk,” sebut Irjen Pol Rio S Djambak.

Kapolda menyampaikan imbauan itu terkait pelaksanaan Pemilu 2019 yang hari pemungutan suara akan berlangsung pekan depan, tinggal menghitung hari. Imbauan itu ditujukan untuk seluruh masyarakat Aceh, jajaran kepolisian, pihak penyelenggara, dan semua stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Kapolda mengatakan, Pemilu 2019 adalah wujud sebuah pesta demokrasi, sebagai upaya untuk menyukseskan pembangunan nasional yang berkelanjutan, guna menyejahterakan rakyat Indonesia, khususnya Aceh. Irjen Rio mengingatkan, dalam pesta demokrasi kali ini, masyarakat akan memilih serentak, mulai dari presiden hingga anggota legislatif di semua tingkatan, termasuk anggota dewan pimpinan daerah (DPD).

“Kita akan memilih presiden dan wakil presiden Republik Indonesia yang akan memimpin negara ini untuk lima tahun ke depan, serta memilih wakil-wakil rakyat di DPR, DPD, DPRD provinsi/kabupaten/kota,” ujar Rio.

Selanjutnya, imbauan Kapolda, kepada seluruh masyarakat yang telah memiliki hak pilih, dipersilakan untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) yang telah ditentukan pada hari Rabu tanggal 17 April 2019. “Gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Rio.

Imbauan yang terakhir, Kapolda mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk sama-sama menciptakan suasana yang kondusif dalam melaksanakan pesta demokrasi di Aceh. “Mari bersama-sama kita ciptakan suasana kondusif serta menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa, dengan dilandasi kaidah syariat Islam dalam setiap perbuatan dan tindakan,” demikian Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak yang didampingi Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono.

Dalam beberapa kali keterangannya kepada awak media sebelumnya, Kapolda Aceh juga dengan tegas mengatakan tidak akan menolerir pihak-pihak yang berencana mengacaukan pelaksanaan Pemilu 2019 di Aceh. Polda Aceh bersama Kodam Iskandar Muda (IM) terus memantau perkembangan situasi dan kondisi di Aceh, termasuk menyiapkan pasukan untuk pengamanan. (dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved