Studi : Kurangnya Pengalaman Seksual Jadi Alasan Masa Depan Jepang Semakin Mengkhawatirkan

Dilansir dari CNN, pakar kesehatan masyarakat di Universitas Tokyo menemukan kurangnya pengalaman seksual di negara tersebut.

Studi : Kurangnya Pengalaman Seksual Jadi Alasan Masa Depan Jepang Semakin Mengkhawatirkan
RATNA KURNIASARI
Pemandangan malam sepuluh juta dollar di malam hari dengan suguhan kelap-kelip lampu kota Nagasaki, Jepang yang mulai menyala sejak pukul 6 sore. 

SERAMBINEWS.COM - Jika sebagian besar negara memiliki masalah dengan semakin membludaknya jumlah populasi, lain halnya dengan Jepang.

Negara di Asia Timur ini memiliki masalah dengan pertumbuhan penduduknya.

Salah satu bukti yang menguatkan masalah tersebut adalah penelitian terbaru tentang pengalaman seksual pertama warga Jepang.

Studi tersebut menemukan bahwa orang dewasa di Jepang memiliki pengalaman seksual pertama mereka lebih lambat daripada warga di Amerika Serikat dan Inggris, menurut sebuah studi baru.

Baca: Update Demo PT EMM, Pukul 20.00 WIB Mahasiswa Mulai Tiduran di Kantor Gubernur Aceh

Dilansir dari CNN, pakar kesehatan masyarakat di Universitas Tokyo menemukan kurangnya pengalaman seksual di negara tersebut.

Wanita berusia antara 18 tahun hingga 39 tahun yang tidak pernah melakukan hubungan seks meningkat menjadi 24,6% pada 2015 dari 21,7% pada 1992.

Sementara untuk pria pada rentang usia yang sama juga naik menjadi 25,8% pada 2015, dari 20% pada 1992.

"Kurang pengalaman seksual telah menjadi perhatian nasional di Jepang," kata Peter Ueda, seorang peneliti kesehatan masyarakat di Universitas Tokyo.

Baca: Ketua Komisi II DPRA Nurzahri: PT EMM tak Pernah Kantongi Izin dari Pemerintah Aceh

"Tetapi laporan sebelumnya tidak memeriksa tren di berbagai kelompok umur dan latar belakang sosial ekonomi."

Sebagai perbandingan, survei dari Inggris, Amerika Serikat dan Australia menunjukkan hanya sekitar 1% hingga 5% orang dewasa berumur 30 tahunan yang tidak pernah melakukan hubungan seksual.

Laporan tersebut menemukan bahwa persentase pria yang berpenghasilan lebih rendah tetap tidak berpengalaman secara seksual dibandingkan dengan wanita.

Halaman
12
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved