24 Pengcab Usung Rahman Biro

Sebanyak 24 Pengurus Cabang (Pengcab) resmi mengusung Abdul Rahman Biro sebagai calon Ketua Umum KONI

24 Pengcab Usung Rahman Biro
SERAMBI/SAIFUL BAHRI
KETUA Penjaringan Balon Ketua Umum KONI Lhokseumawe, M Natsir Usman menerima berkas pendaftaran dari balon Abdul Rahman Biro yang dikuasakan kepada Ali Umar, Rabu (10/4). 

* Jelang Musorkot KONI Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE - Sebanyak 24 Pengurus Cabang (Pengcab) resmi mengusung Abdul Rahman Biro sebagai calon Ketua Umum KONI Lhokseumawe periode 2019-2023. Musorkot KONI akan diselenggarakan di Aula Kantor Wali Kota Lhokseumawe, 13-14 April 2019.

Ketua Penjaringan Calon Ketua Umum KONI, M Natsir Usman membenarkan ada tiga balon yang mendaftar. Dia mengakui kalau yang mengajukan berkas dukungan tertulis dari Pengcab hanya Abdul Rahman Biro. Dia diusung 24 Pengcab.

Ke-24 Pengcab yakni IPSI, PASI, Perserose, POBI, PTMSI, Muaythai Indonesia (MI), IMI, Perpani, Possi, Taekwondo Indonesia (TI), PGSI, Ikasi, Pelti, Perbasi, Gabsi, Percasi, PSSI, Perkemi, PSTI, PRSI, PBVSI, ISSI, Perbaki, dan Forki.

Pada hari terakhir pendaftaran kemarin, ada tiga balon mendaftarkan diri kepada panitia penjaringan di kantor KONI setempat. Selain Abdul Rahman Biro, tercatat Rafiz (pengurus Perbasi Lhokseumawe), dan Suryadi (mantan Ketua Harian KONI Lhokseumawe) juga mendaftar.

Pantuan Serambi, balon yang pertama mendaftar adalah Razif. Dia langsung mendaftarkan sendiri. Lalu, Abdul Rahman Biro yang dikuasakan. Terakhir, Suryadi yang juga mendaftarkan dengan dikuasakan kepada orang lain.

“Razif dan Suryadi kala mendaftar tidak mengajukan surat dukungan dari Pengcab. Mereka hanya mengajukan surat pengantar, surat pengajuan diri sebagian balon ketua, daftar riwayat hidup, surat pernyataan kesediaan menjadi ketua umum, dan lainnya,” ujar M Natsir didampingi sekretaris, Mahyuddin.

Menurut M Natsir, meski dua balon lain tidak mengajukan dukungan tertulis dari Pengcab sebagaimana disyaratkan panitia, pihaknya tetap menerima berkas tersebut. “Setiap berkas balon yang mendaftar tetap kita terima. Nanti baru kita lakukan verifikasi apakah mereka memenuhi persyaratan yang ditetapkan panitia. Bila tidak memenuhi persyaratan ditetapkan panitia, maka tidak akan diloloskan sebagai calon,” tegasnya.

Sementara proses verifikasi akan dilakukan hari ini, dan sorenya akan langsung ditetapkan siapa saja yang berhak menjadi calon ketua umum.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved