Kadisdik Aceh Tengah Minta Guru Aktif Mengawasi Siswanya

Maraknya insiden kekerasan dan bullyng di kalangan siswa yang terjadi akhir-akhir ini, mengundang perhatian semua pihak. Permasalahan yang sedang ..

Kadisdik Aceh Tengah Minta Guru Aktif Mengawasi Siswanya
ist
Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tengah, Uswatuddin 

Kadisdik Aceh Tengah Minta Guru Aktif Mengawasi Siswanya

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Maraknya insiden kekerasan dan bullyng di kalangan siswa yang terjadi akhir-akhir ini, mengundang perhatian semua pihak. Permasalahan yang sedang santer di dunia maya itu, juga menjadi bagian pembahasan penting di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kabupaten Aceh Tengah.

Baca: Menteri Sofyan Djalil Tanggapi Permintaan Penambahan APL di Aceh Tengah

Baca: Ustaz Abdul Somad Berikan Tasbih Kesayangan Pada Prabowo Subianto, Ini Tujuannya

Baca: 402 Personel Polres Langsa Ikuti Pembekalan Pengamanan Pemilu

Plt Kadisdikbud Aceh Tengah, Uswatuddin, ketika dimintai tanggapannya oleh Serambinews.com, Kamis (11/4/2019) menyebutkan, pihaknya telah menyampaikan kepada para kepala sekolah, serta para guru agar aktif mengawasi siswanya. “Insiden ini, memang sudah menjadi perhatian kita. Makanya langsung kita respon, agar tidak terjadi di daerah kita,” kata Uswatuddin.   

Bentuk pengawasan dimaksud, lanjut Uswatuddin, para guru diminta untuk tidak meninggalkan kelas ketika sedang melakukan proses mengajar. Begitu juga ketika jam istirahat, guru harus mengawasi siswanya. “Ada beberapa sekolah yang memiliki lingkungan yang luas. Jadi, supaya pengawasan berjalan baik, guru harus memantau kegiatan siswa di pojok-pojok sekolah ketika jam istirahat,” kata Uswatuddin.     

Kebetulan, tambah Kadisdikbud Aceh Tengah ini, pihaknya baru selesai menggelar pertemuan dengan para kepala sekolah. Salah satu pembahasannya, terkait dengan isu kekerasan di kalangan siswa. “Memang dalam rapat hari ini, kami membahas tentang persiapan UNBK yang akan dilaksanakan akhir April 2019 nanti. Tapi, tetap pengawasan terhadap siswa ni, menjadi pembahasan penting,” pungkasnya. (*)

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved