Bayi Kembar Tiga Dapat Kartu KIA dari Disdukcapil Aceh Jaya

Penyerahan tersebut dilakukan di ruang perekaman E-KTP dinas setempat, kawasan desa Gampong Blang, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.

Bayi Kembar Tiga Dapat Kartu KIA dari Disdukcapil Aceh Jaya
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Kadiscukcapil Aceh Jaya Salomah, menyerahkan kartu identitas anak, Akte Kelahiran dan KK perubahan kepada orang tua bayi kembar tiga yang lahir pada HUT Aceh Jaya ke-17, Kamis (11/4/2019). 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG – Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Jaya menyerahkan langsung Kartu Indentitas Anak (KIA) perdana kepada Tgk Ahmad Liza orang tua dari Aulia, Alfia, dan Azkia, bayi kembar tiga yang lahir pada HUT Aceh Jaya, Kamis (11/4/2019).

Penyerahan tersebut dilakukan di ruang perekaman E-KTP dinas setempat, kawasan Desa Gampong Blang, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.

Kadisdukcapil Aceh Jaya Saloma, kepada Serambinews.com, menjelaskan jika ini merupakan tahap awal dalam melakukan realisasi KIA untuk kabupaten Aceh Jaya.

“Berhubung ini merupakan pertama kali di Aceh Jaya ada bayi yang lahir kembar tiga dan merupakan kartu KIA pertama yang dikeluarkan untuk bayi kembar,” jelasnya.

Baca: Ajaib! Wanita Aceh Jaya Lahirkan Bayi Kembar Tiga, Proses Kelahirannya Tepat di Hari Istimewa Ini

Baca: Ini Alasan Orang Tua Beri Nama Bayi Kembarnya Prabowo dan Sandiaga, Ada Kisah Haru di Baliknya

Baca: Sang Istri Meninggal Usai Lahirkan Bayi Kembar Sendirian, Suami Tak Tahu dan hanya Selamatkan 1 Anak

Ia menambahkan, jika ketiga bayi kembar tersebut juga mendapatkan Akte Kelahiran beserta langsung dimasukkan dalam KK.

“Ini namanya Tri in One dimana satu anak setelah lahir langsung mendapatkan tiga surat atau kartu, karena ini anak yang lahir kembar tiga kita berikan pelayanan super cepat, tadi Cuma 20 menit kita selesaikan semua,” ungkapnya.

Pun demikian, ia mengaku tidak memberikan pelayanan secara khusus kepada orang tua bayi kembar tiga tersebut dan pelayanan yang diterima sama dengan yang lain.

“Tidak ada perlakukan khusus, kita hanya membantu untuk diurus lebih cepat,” tutupnya. (*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved