Dibayar Terlalu Murah, PPK se-Aceh Timur Tuntut Kenaikan Upah Sortir Surat Suara

Ketua PPK se- Aceh Timur, yang menuntut pihak sekretariat KIP Aceh Timur agar menaikkan biaya penyortiran surat suara yang dianggap terlalu murah.

Dibayar Terlalu Murah, PPK se-Aceh Timur Tuntut Kenaikan Upah Sortir Surat Suara
Foto Kiriman Warga
Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, memediasi tuntutan Ketua PPK se- Aceh Timur, yang menuntut KIP Aceh Timur menaikkan biaya penyortiran surat suara yang dianggap terlalu murah, di kantor KIP setempat, Kamis (11/4/2019) malam. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, memediasi tuntutan Ketua PPK se- Aceh Timur, yang menuntut pihak sekretariat KIP Aceh Timur agar menaikkan biaya penyortiran surat suara yang dianggap terlalu murah, Kamis (11/4/2019) malam pukul 20.00 WIB.

Mediasi itu dihadiri oleh Kapolres Aceh Timur dan  jajarannya, Komisioner KIP Aceh Timur,  Sekretaris KIP Aceh Timur, dan Ketua PPK se-Aceh Timur.

"Permasalahannya, PPK menuntut kenaikan pembayaran atau upah untuk penyortiran logistik surat suara dimana sebelumnya pembayaran logistik surat suara per tong nya diberi upah atau dibayar Rp 8 ribu," jelas Kapolres AKBP Wahyu Kuncoro, dalam siaran pers yang diterima Jumat (12/4/2019).

Sementara para PPK, lanjut Kapolres,  meminta kenaikan biaya pembayaran Rp 15 ribu per tong. 

Para Ketua PPK mengancam jika tuntutan mereka tidak dihiraukan maka seluruh PPK akan mogok kerja

"Setelah dimediasi yang diikuti oleh Komisioner KIP Atim beserta dpara PPK se-Aceh Timur, akhirnya pembayaran logistik surat suara per tong nya dinaikkan menjadi Rp 12 ribu," jelas Kapolres, seraya menyebutkan hasil mediasi itu disepakati para pihak.

Ketua KIP Aceh Timur, Zainal Abidin, mengatakan saat ini KIP Aceh Timur, sedang melakukan pengepakan surat suara ke dalam kotak TPS.

"Insya Allah H-3 semua logistik sudah mulai kita didistribusikan ke kecamatan masing-masing, dan selanjutnya didistribusikan ke masing-masing TPS," jelas Zainal.(*)

Baca: Foto Caleg PKS Banda Aceh Pakai Kaos Jokowi Viral, Akhirnya Minta Maaf dan Sampaikan Klarifikasi

Baca: KIP Bireuen Evaluasi Simulasi Pencobolosan

Baca: Simulasi Coblos KIP Bireuen, Pria dan Wanita Butuh Waktu 3 Menit, Lansia 8 Menit

Penulis: Seni Hendri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved