KIP Bireuen Evaluasi Simulasi Pencobolosan

Simulasi ini dianggap berhasil karena Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) cukup cekatan dan seluruh KPPS berfungsi dengan baik.

KIP Bireuen Evaluasi Simulasi Pencobolosan
Serambinews.com
Dua KPPS dalam simulasi pencoblosan yang diselenggarakan KIP Bireuen, Kamis (11/04/2019). 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM – KIP Bireuen melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan simulasi pencoblosan yang dilaksanakan, Kamis (11/4/2019), agar pelaksanaan pencobolosan pada 17 April 2019 mendatang selesai tepat waktu.

Simulasi ini dianggap berhasil karena Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) cukup cekatan dan seluruh KPPS  berfungsi dengan baik.

“Evaluasi KIP, KPPS harus cekatan dan seluruh anggota KPPS berfungsi maksimal maka pelaksanaan pencoblosan sampai perhitungan suara akan selesai tepat waktu," ujar Ketua KIP Bireuen, Agusni SP MSi kepada Serambinews.com, Jumat (12/04/2019), menyangkut masukan serta evaluasi  dari kegiatan simulasi tersebut.

"Sebaliknya, bila KPPS kurang cekatan dan ada yang tidak berperan maksimal kemungkinan tidak selesai tepat waktu,” katanya.

Disebutkan, setiap TPS terdapat maksimal 300 orang pemilih, waktu pencoblosan dimulai pukul 08.00 WIB dan harus selesai pukul 12.00 WIB.

Setelah pencoblosan, dilakukan perhitungan suara mulai pukul 13.00 WIB, dan diharapkan di hari kedua pukul 12.00 WIB, di masing-masing TPS, dan selanjutnya diserahkan ke kecamatan melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS).(*)

Baca: BREAKING NEWS - Ratusan Linmas Kota Langsa Tuntut Penambahan Honor Pengamanan Pemilu

Baca: PTUN Jakarta Tolak Gugatan Walhi Terkait Izin PT EMM

Baca: Meninggal Dijalanan, Pengemis Kaya Raya ini Miliki Tabungan Rp 15,4 Miliar

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved