PKPA Bekali 40 Peserta TSBG di Pijay Soal Manajemen Pos Pengungsi dan Pertolongan Pertama

Kegiatan ini tindaklanjut dari program lanjutan setelah mereka TSBG dibentuk satu bulan lalu, sebagai komitmen Pengurangan Risiko Bencana (PRB).

PKPA Bekali 40 Peserta TSBG di Pijay Soal Manajemen Pos Pengungsi dan Pertolongan Pertama
Serambinews.com
Peserta pelatihan dari TSBG memerhatikan praktek penyelamatan korban bencana yang diperagakan oleh relawan PMI Kabupaten setempat, Jumat (12/4/2019). 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya 

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Sebanyak 40 peserta Tim Siaga Bencana Gampong (TSBG) serta tenaga kesehatan di Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya (Pijay), terhadap skil penguatan kapasitas manajemen pos pengungsian dan pertolongan pertama bagi korban bencana. 

Kegiatan ini dilakukan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) Aceh  selama empat hari mulai 10 sampai 13 April mendatang yang dipusatkan di Kantor PKPA Aceh gampong Lancang Paru.

Representatif PKPA Aceh, T Satria Mahmud kepada Serambinews.com, Jumat (12/4/2019) mengatakan, kegiatan ini, sebagai tindaklanjut dari program lanjutan setelah mereka TSBG dibentuk satu bulan lalu, sebagai komitmen Pengurangan Risiko Bencana (PRB).

"Penguatan kapasitas TSBG ini untuk menghadapi kondisi darurat penanganan PRB terhadap kapasitas kemampuan mereka dalam menghadapi resiko bencana, "jelasnya.(*)

Baca: Tiga Bulan Pertama Tahun Ini Terjadi 146 Kali Bencana di Aceh, Korban Terdampak Capai 17.608 Jiwa

Baca: BPBD Ungkap Ada 246 Lembaga Pendidikan di Banda Aceh Rawan Bencana

Baca: Aksi Filantropis Para Penyintas Bencana

Penulis: Idris Ismail
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved