Kapolres Mediasi Tuntutan PPK Aceh Timur

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro memediasi tuntutan Ketua PPK se-Aceh Timur, yang menuntut Sekretariat KIP Aceh Timur

Kapolres Mediasi Tuntutan PPK Aceh Timur
ANTARA/ADENG BUSTOMI
Sejumlah petugas melipat surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di Gudang Logistik KPU Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (11/2/2019). Sebanyak 2.470.385 lembar surat suara yang terbagi menjadi surat suara untuk Pilpres, DPR RI, DPR Provinsi, DPRD dan DPD, nantinya akan didistribusikan ke 2.063 TPS dan ditargetkan selesai dalam dua minggu dengan jumlah petugas pelipatan 1.000 orang dari PPK, PPS serta KPPS. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/hp. (ANTARA/ADENG BUSTOMI) 

IDI - Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro memediasi tuntutan Ketua PPK se-Aceh Timur, yang menuntut Sekretariat KIP Aceh Timur. Dia berhara agar menaikkan biaya sortir surat suara yang dianggap terlalu murah di kantor KIP, Peureulak, Kamis (11/4) malam pukul 20.00 WIB.

Mediasi itu dihadiri oleh Kapolres Aceh Timur dan jajarannya, Komisioner KIP Aceh Timur, Sekretaris KIP Aceh Timur dan Ketua PPK se-Aceh Timur. “Permasalahannya, PPK menuntut kenaikan pembayaran atau upah untuk sortir logistik surat suara, dimana sebelumnya pembayaran logistik surat suara per tong Rp 8 ribu,” jelas Kapolres AKBP Wahyu Kuncoro, dalam siaran pers yang diterima Serambi Jumat (12/4).

Sedangkan para PPK meminta kenaikan biaya Rp 15 ribu per tong dan para Ketua PPK mengancam, jika tuntutan tidak dihiraukan, maka seluruh anggota PPK akan mogok kerja dan pulang ke kecamatan masing-masing.

Kapolres menjelaskan berdasarkan hasil pleno sebelumnya yang dilakukan oleh Komisioner KIP, untuk pembayaran logistik surat suara per tong sebesar Rp 8 ribu.

“Setelah kita mediasi yang diikuti oleh Komisioner KIP Aceh Timur beserta para PPK se-Aceh Timur, akhirnya pembayaran logistik surat suara per tong dinaikkan menjadi Rp. 12 ribu,” jelas Kapolres, seraya menyebutkan hasil mediasi itu disepakati seluruh pihak.

Ketua KIP Aceh Timur, Zainal Abidin, mengatakan saat ini KIP Aceh Timur, sedang melakukan pengepakan surat suara ke dalam kotak TPS. “Insya Allah pada H-3, semua logistik sudah mulai kita didistribusikan ke kecamatan masing-masing, dan selanjutnya didistribusikan ke masing-masing TPS,” jelas Zainal.(c49)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved