Warga Harap PLN tak Padam Selama Ramadhan

Kondisi listrik di wilayah Kota Subulussalam hingga kini masih diwarnai padam-hidup alias byar pet

Warga Harap PLN tak Padam Selama Ramadhan
SERAMBI NEWS.COM/ASNAWI LUWI
Pasokan arus listrik PT PLN Rayon Kutacane ke pelanggan di Kecamatan Lawe Sigala-gala tak stabil, akibat bola lampu redup dan berdisko. 

SUBULUSSALAM - Kondisi listrik di wilayah Kota Subulussalam hingga kini masih diwarnai padam-hidup alias byar pet, sehingga membuat para konsumen kecewa. Kondisi listrik sering padam ini terjadi hingga Selasa (9/4) kemarin. Warga sangat berharap, PLN untuk selalu menghidupkan listrik selama bulan Ramadhan.

Sejumlah masyarakat berharap, agar kondisi byar pet ini segera dibenahi pihak PLN Subulussalam, apalagi menjelang bulan Ramadhan yang tidak sampai sebulan lagi. Sebab, warga mengaku sangat membutuhkan listrik selama bulan puasa, baik untuk beribadah maupun keperluan memasak.

Jaminuddin Berutu, salah seorang tokoh masyarakat Kota Subulusalam mengatakan, persoalan listrik di Subulussalam sejatinya harus mendapat perhatian serius PLN, terutama menjelang puasa. Menurut Jaminuddin, hal yang paling mengecewakan pelanggan manakala pemadaman terjadi pada detik-detik menjelang berbuka puasa ataupun ketika umat muslim tengah beribadah seperti Shalat Tarawih.

Jaminuddin yang juga pengurus KNPI Kota Subulussalam meminta, PLN mengantisipasi gangguan yang dapat menyebabkan pemadaman listrik di Subulussalam. “Jangan sampai bulan puasa, lampu ini hidup-mati selalu,” tukas Jaminuddin.

Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Subulussalam, Adam Ramandhita yang dikonfirmasi Serambi mengakui, masih terjadi pemadaman di wilayah kerjanya. Adam pun berjanji segera mengatasi persoalan itu seraya memohon maaf kepada pelanggan yang terganggu atas kondisi tersebut.

Soal pemadaman yang masih terjadi, Adam memastikan, itu akibat gangguan baik terkait komponen PLN maupun disebabkan satwa atau hewan yang menyentuh jaringan. Adam pun memastikan jika kini suplai listik di Subulussalam langsung dari Gardu Induk setempat. Namun, diakui dia, masih ada gangguan dan penyesuaian peralihan dari PLTD.(lid)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved