‘Apura’ Tawarkan Masakah Khas Aceh Siap Saji

Apura (Aceh punya rasa) me-launching outlet barunya di Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh

‘Apura’ Tawarkan Masakah Khas Aceh Siap Saji
SERAMBI/NURUL HAYATI
CEO Outlet ‘Apura’ (Aceh Punya Rasa), Rhefi Venalosa, menunjukkan produk masakan khas Aceh berupa keumamah siap saji, saat grand opening, di Lamteh, Ulee Kareng, Banda Aceh, Sabtu (13/4). 

BANDA ACEH - Apura (Aceh punya rasa) me-launching outlet barunya di Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Sabtu (12/4). Outlet tersebut menjual aneka masakan khas Aceh siap saji. “Untuk andalannya adalah keumamah. Kami memakai bumbu khas dan tanpa pengawet,” ujar CEO Apura, Rhefi Venalosa didampingi GM Apura, Zikril Hakim.

Ia menjelaskan, keumamah yang ditawarkan bisa bertahan hingga satu pekan dalam suhu ruang atau dua pekan jika disimpan dalam lemari es. Memakai bahan ikan yang diracik dengan aneka bumbu dan rempah, sehingga menghasilkan citarasa khas.

Rhefi menambahkan, keumamah siap saji tersedia dalam ukuran 200 gram seharga Rp 30 ribu, 500 gram seharga Rp 65 ribu, dan 1 Kg seharga Rp 125 ribu. Dijual dalam bentuk kemasan, sehingga cocok untuk bekal atau dijadikan oleh-oleh. “Selain keumamah, kami juga menyediakan dendeng, kerupuk melinjo, dan stik kentang,” imbuh Zikril.

Ia menyebutkan, dendeng tersedia dalam ukuran 250 gram dan dijual seharga Rp 60 ribu. Sedangkan kerupuk melinjo, saat ini tersedia dalam ukuran 500 gram dan dijual seharga Rp 45 ribu. Adapun stik kentang, dikemas dalam ukuran 250 gram seharga Rp 25 ribu dan 500 gram seharga Rp 45 ribu. “Ke depan bakal ada menu lain seperti kopi gayo arabica, rencananya kita akan buat semacam coffee shop juga di sini,” imbuhnya.

Zikril menambahkan, selama Bulan Ramadhan nanti, Outlet ‘Apura’ akan menyediakan aneka takjil. Selain tentu saja aneka masakan khas Aceh kemasan khas ‘Apura.’(rul)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved