Cegah Politik Uang, Seluruh Panwascam di Bireuen Patroli ke Rumah Warga Sekaligus Bongkar APK

Apel yang digelar di masing-masing kantor panwascam ini, untuk menindaklanjuti arahan Bawaslu RI, dalam rangka memasuki masa tenang pemilu.

Cegah Politik Uang, Seluruh Panwascam di Bireuen Patroli ke Rumah Warga Sekaligus Bongkar APK
Serambinews.com
Panwascam se-Kabupaten Bireuen melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), Minggu (14/4/2019). 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Guna meminimalisir dan mencegah terjadinya praktik politik uang menjelang hari pemungutan suara 17 April, Panwascam se-Kabupaten Bireuen menggelar apel dilanjutkan patroli pengawasan ke rumah-rumah warga, serta melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), Minggu (14/4/2019).

Apel yang digelar di masing-masing kantor pengawas kecamatan tersebut, untuk menindaklanjuti arahan Bawaslu RI, dalam rangka memasuki masa tenang pemilu.

Koordinator Hukum, Penanganan Pelanggaran, dan Sengketa Pemilu Bawaslu Bireuen, Desi Safnita, kepada Serambinews.com, Minggu (14/4/2019) menyebutkan, apel dilakukan dengan mengikutsertakan pengawas desa dan pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) Se-Kabupaten Bireuen.

“Lebih kurang 2.000 pengawas pemilu Se-Kabupaten Bireuen mengikuti apel dan dilanjutkan patroli pengawasan ke desa-desa serta mencopot APK caleg yang masih bertaburan,” kata Desi.

Dalam patroli tersebut, ujar Desi, masyarakat diimbau untuk tidak melakukan praktik politik uang, baik mengajak atau menerima imbalan guna mencoblos salah satu calon.

“Masyarakat  juga diminta melaporkan ke pengawas pemilu terdekat bila melihat dan menemukan pelanggaran politik uang yang terjadi pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang,” harapnya.(*)

Baca: KIP Langsa Gelar Zikir di Lapangan Merdeka

Baca: Akibat Saling Ejek, Seorang Pemuda Bener Meriah Ditusuk di Dada

Baca: Jokowi Temui Raja Salman, Setelah Itu Dilanjutkan Ibadah Umrah

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved