Polisi Gelar Patroli Malam

Aparat Polres Aceh Utara akan menggelar patroli malam ke semua kecamatan di wilayah hukum mulai 14 sampai 17 April

Polisi Gelar Patroli Malam
IST
PERSONEL Brimob Polda Aceh dan Polres Aceh Utara mengikuti apel siaga di halaman mapolres setempat dalam rangka pengamanan pemilu, Sabtu (13/4). 

LHOKSUKON – Aparat Polres Aceh Utara akan menggelar patroli malam ke semua kecamatan di wilayah hukum mulai 14 sampai 17 April mendatang, untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat menjelang pemilu. Patroli ini dilakukan semua polsek di wilayah masing-masing yang dibantu dari Polres Aceh Utara.

“Tadi Polres sudah mengadakan apel siaga Operasi Mantap Brata Rencong 2019 dalam rangka menghadapi masa tenang pemilu 2019. Apel ini kita adakan untuk mengecek kesiapan personel,” ujar Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kabag Ops AKP Iswahyudi SH kepada Serambi, Sabtu (13/4).

Sedangkan tadi malam, kata Kabag Ops, personel polisi dan TNI akan memulai mengadakan patroli. Selain itu, anggota di polres dan polsek di wilayah hukum Mapolres Aceh Utara juga akan mengadakan patroli. “Patroli ini akan kita adakan pada jam-jam kecil saja yakni saat dini hari, dan juga saweu keude kupi,” ujar AKP Iswayudi.

Tujuan patroli ini, sebutnya, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan juga penyelenggara pemilu. Karena, surat suara untuk pemilu sudah mulai distribusikan dari Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara ke kecamatan. Dengan adanya patroli ini, masyarakat tidak perlu takut atau was-was dengan pemilu. “Juga untuk menjamin wilayah hukum Polres Aceh Utara itu aman,” ujar Kabag Ops.

Selain itu, mulai malam besok, kata Kabag Ops, pihaknya juga akan mengadakan razia di depan Mapolres Aceh Utara. Kecuali itu, di depan terminal Lhoksukon dan sejumlah tempat lain yang dianggap perlu. “Kalau razia dadakan di lokasi tertentu juga akan diadakan, tapi tergantung situasi dan informasi dari intelkam,” kata Kabag Ops.

Tujuan diadakan razia ini untuk pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Selain itu, fokus terhadap pengedar narkoba, Daftar Pencarian Orang (DPO) dan juga terhadap kriminalitas lainnya. Razia ini juga melibatkan TNI, anggota Bantuan Kendali Operasi (BKO) 30 Brimob dari Polda Aceh, dan satuan di polres.

“Untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) 290 orang. Selain itu, juga ada perwira pengamat wilayah, kemudian tim penegakan hukum terpadu (gakkumdu), dan tim power of hand kapolres,” pungkas Iswahyudi.

Kabag Ops Polres Aceh Utara, AKP Iswahyudi juga menyampiakan, pada Senin (15/4) besok, pihaknya akan menerima 110 personel tambahan dari Polda Aceh untuk pengamanan 1058 TPS dari Kecamatan Syamtalira Aron sampai ke Langkahan. Setelah apel, mereka akan bergerak ke masing-masing TPS. “Saat ini mereka masih di Polda Aceh, kemungkinan pada Minggu (14/4) akan dilepas secara keseluruhan,” katanya.

Ditambahkan, sedangkan 30 personel Brimob Polda Aceh yang sudah tiba duluan di Mapolres Aceh Utara, mereka akan ditugaskan untuk membantu patroli yang diadakan pada malam hari.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved