436 Personel Mulai Bertugas Amankan Pemilu di Aceh Besar, Ini Jumlah TPS yang Akan Dijaga

Sebanyak 436 anggota kepolsian, dengan perincian 407 personel di jajaran Polres Aceh Besar dan 29 personel BKO dari SPN Seulawah

436 Personel Mulai Bertugas Amankan Pemilu di Aceh Besar, Ini Jumlah TPS yang Akan Dijaga
For Serambinews.com
Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha mengecek pasukanĀ usai memimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka Pengamanan TPS Operasi Mantap Brata Tahun 2019, di halaman Mapolres Aceh Besar, Senin (15/4/2019). 

436 Personel Mulai Bertugas Amankan Pemilu di Aceh Besar, Ini Jumlah TPS yang Akan Dijaga

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR – Sebanyak 436 anggota kepolsian, dengan perincian 407 personel di jajaran Polres Aceh Besar dan 29 personel BKO dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Seulawah dan Polda Aceh, mulai bertugas ke 532 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 13 kecamatan, di kabupaten Aceh Besar.

Ratusan personel yang bertugas selama 7 hari, mulai 15 sampai 22 April 2019 itu dilepas oleh Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha SIK MSi, usai memimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka Pengamanan TPS Operasi Mantap Brata Tahun 2019, di halaman Mapolres Aceh Besar, Senin (15/4/2019).

Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria dalam pengarahannya menyampaikan hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) memperpanjang waktu perhitungan suara di TPS-TPS hingga 12 jam sejak berakhir hari pemungutan suara atau hari Kamis, 18 April 2019 pukul 12.00 WIB.

“Ketentuan itu merupakan bagian dari putusan MK yang ditetapkan dalam Pasal 383 ayat C2 UU No7 tahun 2017 tentang Pemilu Nomor 20/PUU-XVII/2019,” kata Kapolres Ayi saat menjadi inspektur apel tersebut.

Baca: Penyerahan Bonus Atlet PORA Aceh Tengah, Peraih Medali Emas Dapat Rp 12 Juta

Baca: Dahsyatnya Perang Aceh dalam Mural Kerkhof

Baca: Warga Miskin Bisa Mendapatkan Bantuan Hukum Gratis, Ini Kategorinya

Selain itu Kapolres Aceh Besar ini juga menyebutkan ketentuan pemungutan suara berdasarkan Peraturan KPU Nomor 9 tahun 2019 tentang Perubahan Peraturan Komisi Pemilu Nomor 3 Tahun 2019 tentang Pemungutan Suara dalam Pemilu.

Di samping itu, AKBP Ayi juga mengungkapkan tentang potensi kejahatan dan ancaman hukumannya serta pentingnya semangat dan solidaritas antara TNI dan Polri. Lalu Kapolres juga menekankan kepada seluruh personel yang akan bertugas selalu kehormatan sebagai prajurit TNI dan Polri untuk tidak melakukan perbuatan-perbuatan tercela.

“Jaga Netralitas dan pedomani buku petugas laporan yang tertuang dalam buku saku yang dikeluarkan baik Institusi TNI dan Polri,” pungkas AKBP Ayi.(*) 

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved