Pembangunan Jalan Dua Jalur Abdya Dimulai, Dari Jembatan Pulau Kayu Hingga SMK di Ujong Padang

Peningkatan Jalan Nasional menjadi jalan dua jalur di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), direncanakan sepanjang 13 Km akan dibangun bertahap.

Pembangunan Jalan Dua Jalur Abdya Dimulai, Dari Jembatan Pulau Kayu Hingga SMK di Ujong Padang
Serambinews.com
Peningkatan Jalan Nasional menjadi jalan dua jalur di Kabupaten Abdya, tahap I sepanjang 1 Km dari jembatan Pulau Kayu menuju kawasan RSU Teungku Peukan, Susoh, mulai dikerjakan, Senin (15/4/2019) 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Peningkatan Jalan Nasional menjadi jalan dua jalur di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), direncanakan sepanjang 13 kilometer (km) akan dibangun secara bertahap.

Pembangunan tahap I dimulai  tahun ini (2019) sepanjang 1 Km, mulai dari kepala jembatan Pulau Kayu menuju arah Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) sampai lokasi depan SMK di Gampong Ujong Padang, Kecamatan Susoh    

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Abdya, Ir Much Tavip MM menjawab Serambinews.com, Senin (15/4/2019) menjelaskan, pembangunan jalan dua jalur tahap I sepanjang 1 Km sudah dimulai dua minggu lalu, dengan menyerap anggaran Rp 12 miliar sumber APBN 2019.

Pembangunan jalan dua jalur tahap I sepanjang 1 Km itu dikerjakan PT Kana 2000 dari Lhokseumawe, dan Konsultan PT Puri Dimensi.

Kepala Dinas PUPR Abdya itu menjelaskan, pembangunan jalan dua jalur tahap II (2020), juga telah mengusulkan ke pusat, yakni untuk pembangunan sepanjang 4 Km dengan rencana anggaran Rp 100 miliar.

Selain itu pihaknya juga mengusulkan ke pemerintah pusat rencana pelebaran jembatan Pulau Kayu, Kecamatan Susoh.

Rencana pelebaran jembatan pulau kayu diperkirakan menghabiskan dana Rp 35 miliar.

“Kami berharap, pelebaran jembatan tersebut mendapat respon dari pemerintah pusat karena dinilai mendesak, seiring dilakukannya pelebaran jalan, dan untuk memudahkan akses dari dan ke Bandar Udara (Bandara) Kuala Batu, Susoh.(*)

Baca: VIDEO - Polisi Bersenjata Lengkap Kawal Pengiriman Logistik Pemilu 2019

Baca: Pemkab Aceh Timur akan Bangun Jalan Amblas di Lereng Bukit Gampong Alur Pinang Peunaron

Baca: Wali Kota Kunjungi Desk Pemilu di Kantor Kesbangpol Banda Aceh, Ini Harapannya  

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved