Peraih Mendali PORA XIII Bener Meriah Terima Bonus

Atlet Bener Meriah yang meriah mendali pada ajang PORA yang diselenggarakan di Jantho Aceh Besar tahun 2018 lalu. Senin (15/4/2019) mendapatkan bonus

Peraih Mendali PORA XIII Bener Meriah Terima Bonus
SERAMBINEWS.COM/MUSLIM ARSANI
Atlet Bener Meriah peraih mendali PORA tahun 2018 lalu di Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Senin (15/4/2019) mendapatkan bonus dari Pemerintah kabupaten Bener Meriah, yang diselenggarakan di Gedung Empu Beru, komplek perkantoran Kabupaten setempat. 

Peraih Mendali PORA Bener Meriah Terima Bonus

Laporan Muslim Arsani | Bener Meriah

SERAMBINEWS. COM, REDELONG - Atlet Bener Meriah yang meriah mendali pada ajang PORA  yang diselenggarakan di Jantho Aceh Besar tahun 2018 lalu. Senin (15/4/2019) mendapatkan bonus. Acara penyerahan bonus tersebut, dilaksanakan di Gedung Empu Beru Bener Meriah, yang dihadiri para pelatih dan atlet dari cabang olah raga (cabor  peraih mendali

Baca: Bupati Aceh Besar Tinjau Layanan Puskesmas Pulo Aceh, Ini Harapan Mawardi Ali

Baca: Atlet PORA Aceh Tengah akan Terima Bonus

Baca: Hari Kedua Masa Tenang, Penertiban APK di Lhokseumawe Masih Berlangsung

Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah, Haili Yoga,  menyebutkan, sedikitnya ada 24 medali yang diperoleh atlet Bener Meriah pada ajang olah raga empat tahunan itu.

Lanjutnya, pada even Pora ke XIII  di Aceh Besar , Bener Meriah mengikut sertakan 21 cabor untuk berlaga pada ajang bergengsi di Aceh, 10 cabor dapat meraih mendali dengan perolehan  24 medali.

"Kita memperoleh 5 emas, 5 perak, dan 14 perunggu. Dan total mendali yang di peroleh sebanyak 24 mendali," ujarnya.

Dia merincikan, untuk peraih medali emas di sumbangkan dari cabor anggar  2 medali emas, selam 1 emas, karete dan taekwondo masing-masing 1 emas. Sementara perak diraih cabor selam 2 medali perak, taekwondo 1, tarung derajat 1 dan karate 1. Adapun perunggu diaraih, anggar 2, selam 1, karate 1, taekwondo 1, sepada 3, atletik 2, muagthay 2, pencak silat 1, dan kempo 1.

"Besaran bonus yang akan di berikan kepada atlet masing-masing peraih mendali emas mendapat bonus sebesar Rp 10.500.000, perak Rp 8.400.000, dan perunggu sebesar Rp 7.350.000. Selain itu lara pelatih juga mendapat bonus yang sama dengan para atlet," pungkasya.

Sementara itu Ketua harian KONI Bener Meriah, Darwinsah, mengatakan, sebenarnya pemberian bonus tersebut bisa dilakukan lebih awal, namun karena kauangan daerah belum memungkinkan pada saat itu.

" Kendati juga hari ini baru dapat disalurkan  bonus tersebut, tetapi kita wajib bersyukur dan berterimakasih. Karena daerah lain sebagian juga belum menerima bonus," ungkap Darwin. (*)

Penulis: Muslim Arsani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved