Puluhan Warga Binaan Lapas Blangpidie Terancam Golput, Ini Penyebabnya

Puluhan warga Binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Aceh Barat Daya (Abdya) di Desa Alue Dama, Kecamatan Setia, terancam tak bisa mencoblos

Puluhan Warga Binaan Lapas Blangpidie Terancam Golput, Ini Penyebabnya
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB memasukan surat suara ke dalam kotak suara pada simulasi pencoblosan yang digelar KIP Aceh Jaya, Kamis (11/4/2019) 

Puluhan Warga Binaan Lapas Blangpidie Terancam Golput, Ini Penyebabnya

Laporan Rahmat Saputra l Aceh Barat Daya 


SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Puluhan warga Binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Aceh Barat Daya (Abdya) di Desa Alue Dama, Kecamatan Setia, dikabarkan terancam tak bisa memberikan hak pilihnya atau golongan putih (golput) pada hari pencoblosan 17 April 2019.

Informasi yang diperoleh, sebelumnya puluhan warga binaan tersebut masuk dalam  Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) sebanyak 96 orang.

Baca: Polres Lhokseumawe Tetapkan 29 TPS Katagori Sangat Rawan, Ini Lokasinya

Baca: Satu Bengkel di Peudada Terbakar, Empat Sepmor dan Satu Mobil Hangus

Baca: FOTO-FOTO: 1.275 Kertas Surat Suara Dibakar

Namun, hingga saat ini kertas suara untuk mereka kabarnya belum kunjung tiba. Rencananya, agar pilih puluhan warga binaan itu tersalurkan, KIP Abdya menyediakan TPS di dalam Lapas.

Sementara itu, anggota KIP Abdya, Martono memastikan para warga binaan Lapas Blangpidie tetap bisa memberikan hak pilihnya.

"Insya Allah mereka tetap bisa memberikan hak pilihnya," ujar Martono.

Menurut Martono, jumlah TPS di Abdya sebanyak 427 TPS yang telah ditetapkan itu, termasuk satu TPS utuk warga binaan Lapas Kelas III Blangpidie di Desa Alue Dama, Kecamatan Setia. 

"Insya Allah, mereka bisa memilih, surat suara untuk mereka dalam proses pengiriman dari Banda Aceh ke Abdya," tutupnya. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved