Raman Biro Terpilih Lagi

Abdul Rahman Biro terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Lhokseumawe periode 2019-2013

Raman Biro Terpilih Lagi
SERAMBI/SAIFUL BAHRI
SEKRETARIS Umum KONI Aceh, M Nasir Syamun melakukan salam komandon dengan Ketua Umum KONI Lhokseumawe terpilih, Abdul Rahman Biro dalam Musorkot KONI kemarin. 

* Sebagai Ketua KONI Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE - Abdul Rahman Biro terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Lhokseumawe periode 2019-2013 dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot), di Aula Kantor Wali Kota setempat, 13-14 April 2019.

Selain itu, forum juga menetapkan dua orang yang menjadi tim formatur untuk mendampingi ketua umum terpilih guna menyusun pengurus. Tim formatur terdiri dari Samsul Yusuf (Ketua Forki Lhokseumawe), dan Hanitwansyah (Ketua Perkemi Lhokseumawe). Sesuai keputusan sidang, mereka harus merampungkan susunan pengurus selama empat pekan ke depan.

Setelah ditetapkan pimpinam sidang, maka dilanjutkan dengan LPJ pengurusan lama. Di mana peserta menyepakati LPJ untuk tidak dibacakan lagi. Kemudian, dilanjutkan dengan laporan tim penjaringan ketua umum. Ketua Tim Penjaringan, M Natsir Usman menyebutkan, untuk penjaringan calon ketua umum pihaknya membuka pendaftaran pada 8-10 April di Sekretariat KONI.

Bagi para bakal calon yang ingin mendaftar, panitia penjaringan menetapkan sejumlah aturan. Misalnya, mengajukan surat dukungan tertulis minimal 33 persen dari pengurus cabang (Pengcab) atau minimal 12 Pengcab dari 35 Pengcab yang aktif di Kota Lhokseumawe.

Sehingga, diakhir masa pendaftaran, ada tiga balon ketua umum yang mendaftarkan yakni Abdul Rahman Biro, Razif, dan Suryadi. Namun, sebut M Nasir, setelah proses seleksi administrasi, ternyata hanya Abdul Rahman Biro yang mampu melengkapi syarat dukungan. Bahkan, dia diusung 24 Pengcab dari 12 Pengcab yang disyaratkan.

Ke-24 Pengcab yakni IPSI, PASI, Perserosi, POBI, PTMSI, Muaythai Indonesia (MI), IMI, Perpani, Possi, Taekwondo Indonesia (TI), PGSI, Ikasi, Pelti, Perbasi, Gabsi, Percasi, PSSI, Perkemi, PSTI, PRSI, PBVSI, ISSI, Perbaki, dan Forki. Berdasarkan hasil verifikasi, maka panitia penjaringan menetapkan Abdul Rahman Biro sebagai calon ketua umum tunggal.

Usai laporan tim penjaringan, maka sidang pun mensahkan hasil tim penjaringan. Selanjutnya, Rahman Biro--sapaan akrab Abdul Rahman Biro--ditetapkan sebagai ketua umum terpilih secara aklamasi. Sidang itu dipimpin Ishaq Rizal.

Ketua Umum KONI Lhokseumawe, Abdul Rahman Biro mengucapkan terimakasih pada pengurus cabang (Pangcab) olahraga yang sudah mempercayakan dirinya sebagai ketua umum untuk kedua kalinya. Dia berjanji akan melibatkan semua pihak dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga di Kota Lhokseumawe. “Fokus saya pertama adalah peningkatan SDM pelatih. Dengan pelatih berkualitas, tentunya akan melahirkan atlet yang berprestasi,” pungkasnya.

Sementara Sekum KONI Aceh, M Nasir Syamun menyebutkan, proses Musorkot KONI Lhokseumawe sudah sesuai dengan AD/ART. Bahkan, khusus untuk proses penjaringan calon ketua umum sudah dilakukan secara transparan. Di mana lebih dulu dibentuk tim penjaringan ketua, sehingga terbuka bagi siapa saja untuk bisa mendaftar. “Meski kita ketahui bersama, hanya Rahman Biro yang mampu memenuhi syarat yang ditetapkan panitia penjaringan,” ujarnya.

M Nasir yang mewakili KONI Aceh mengucapkan selamat kepada Abdul Rahman Biro yang kembali dipercaya memimpin KONI Lhokseumawe. “Kita harapkan Rahman Biro bisa terus menggandeng semua pihak dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga di Kota Lhokseumawe,” demikian M Nasir.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved