Seluruh TPS Di Aceh Tengah Bisa Diakses Kendaraan

Seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Aceh Tengah, bisa di akses dengan kendaraan. Meskipun, masih ada beberapa daerah terpencil, tetapi

Seluruh TPS Di Aceh Tengah Bisa Diakses Kendaraan
SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Komisioner KIP Aceh Tengah serta komisioner Panwaslih dan petugas kepolisian melepas secara resmi pendistribusian logistik pemilu untuk diantar ke sejumlah kecamatan di dataran tinggi Gayo.     

Seluruh TPS Di Aceh Tengah Bisa Diakses Kendaraan

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Aceh Tengah, bisa di akses dengan kendaraan. Meskipun, masih ada beberapa daerah terpencil, tetapi masih dapat ditembus menggunakan transportasi darat, sehingga untuk proses distribusi logistik kotak dan kertas suara akan rampung sesuai jadwal.

Baca: Atlet PORA Aceh Tengah akan Terima Bonus

Baca: Panwaslih Aceh Tengah Pastikan Semua Alat Peraga Kampanye Sudah Dibersihkan

Baca: Ghazali Abbas Adan Apresiasi Penyelenggara Pemilu

Untuk Kabupaten Aceh Tengah, terdapat 632 TPS yang tersebar di 14 kecamatan. Ada beberapa daerah yang jaraknya jauh dari ibukota kabupaten, namun seluruhnya masih bisa di akses dengan kendaraan. “Semua TPS, bisa dijangkau dengan kendaraan. Jadi, pendistribusian logistik pemilu bisa lebih cepat,” kata Ketua KIP Aceh Tengah, Yunadi Harun kepada Serambinews.com, Senin (15/4/2019).

Untuk hari ini, lanjut Yunadi, direncanakan distribusi logistik pemilu akan dilakukan di enam kecamatan seperti Kecamatan Linge, Celala, Jagong Jeget, Atu Lintang, Bintang Ketol dan Kecamatan Kute Panang. “Bila memungkinkan, akan untuk beberapa kecamatan, juga akan kita distribusikan juga hari ini,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk beberapa TPS yang jaraknya jauh  dari pusat Kota Takengon, seperti di Kecamatan Linge, Celala, serta Kecamatan Rusip. “Selama proses pendistribusian, selain didampingi petugas penyelenggara, juga dikawal oleh petugas kepolisian. Serta untuk menjaga logistik pemilu, agar dalam keadaan baik sudah dikemas sesuai standar,” pungkasnya. (*)  

       

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved