Belasan Jam Jelang Pencoblosan, APK Masih Terpampang di Blangpidie Abdya

“Kami bertanya, kenapa APK ukuran besar milik PSI masih dipertahankan, apakah ada aturan khusus untuk partai tertentu,”

Belasan Jam Jelang Pencoblosan, APK Masih Terpampang di Blangpidie Abdya
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Satu unit APK milik caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) masih terpampang pada papan reklame pinggir Jalan Nasional Desa Geulpang Payong, Blangpidie, Abdya hingga, Selasa (16/4/2019) malam, sekitar pukul 18.45 WIB 

Belasan Jam Jelang Pencoblosan, APK Masih Terpampang di Blangpidie Abdya

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Belasan jam menjelang dilaksanakan pemungutan suara Pilpres dan Pileg 2019.

Ternyata satu unit APK (alat peraga kampanye) masih terpampang di tempat tinggi di pinggir Jalan Nasional lokasi Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Pantauan Serambinews.com, APK milik salah seorang caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ukuran besar masih dalam kondisi terpasang pada papan reklame di lokasi pinggir Jalan Nasional, dekat simpang masuk Terminal Blangpidie hingga Selasa (16/4/2019) malam.

Baca: 300 Orang Gangguan Jiwa Akan Mencoblos di Abdya 

“Kami bertanya, kenapa APK ukuran besar milik PSI masih dipertahankan, apakah ada aturan khusus untuk partai tertentu,” tanya Idris, salah seorang warga kepada Serambinews.com.

Laporan lainnya menyebutkan masih ada sejumlah APK milik caleg dari beberapa parpol masih dalam kondisi terpasang di pinggir jalan desa sejumlah temnpat di lokasi agak jauh dari Jalan Nasional atau jalan raya.

Akan halnya, APBK ukuran kecil milik caleg tertentu juga masih ‘nangkring’ di atas pohon kayu di beberapa tempat di desa-desa.

Ketua Panwaslih, Ilman Sahputra dihubungi  Serambinews.com berjanji segera menurunkan APK milik PSI di lokasi Jalan Nasional Desa Geulumpang Payong, Blangpidie.

Baca: INFO PEMILU - BPJS Tanggung Biaya Pengobatan Caleg Stres

“Malam ini juga kita turunkan. Kepada Satpol PP juga sudah kita sampaikan karena Paswaslih tidak punya alat bantu untuk menurunkan APK yang dipasang di tempat yang tinggi,” kata Ilman Sahputra.

Sedangkan APK di lokasi lain di Abdya, menurut Ketua Panwaslih, Ilman Sahputra, sudah diturunkan dalam operasi yang dilancarkan hingga  Senin (15/4/2019) malam.

“Kami rasa di tempat lain sudah dibongkar semuanya,” ucapnya.(*)             

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved