KIP Aceh Jaya Musnahkan 2.346 Lembar Surat Suara Rusak

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Jaya melakukan pemusnahan terhadap ribuan lembar surat suara rusak yang sebelumnya surat suara tersebut..

KIP Aceh Jaya Musnahkan 2.346 Lembar Surat Suara Rusak
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB didampingi wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri, unsur Forkopimda, Komisioner KIP dan Panwaslih Aceh Jaya saat melakukan pembakaran terhadap ribuan surat suara rusak, Selasa (16/4/2019).   

KIP Aceh Jaya Musnahkan 2.346 Lembar Surat Suara Rusak

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Jaya melakukan pemusnahan terhadap ribuan lembar surat suara rusak yang sebelumnya surat suara tersebut diperuntukkan untuk pemilu 17 April 2019, Selasa (16/4/2019)

Baca: Satu Hari Jelang Pemilihan, KIP Abdya Musnahkan 4.262 Surat Suara

Baca: Tempuh Pelayaran Hingga 2,5 Jam, Logistik Pemilu ke Pulo Aceh Didistribusikan dengan Boat Kayu

Baca: Heboh! Sampul Majalah Prancis Tampilkan Mural Messi dan Ronaldo Berciuman

 

Pembakaran ribuan lembar surat suara tersebut dilakukan usai kegiatan pelepasan pendistribusian logistik pemilu yang dipusatkan di halaman Kantor Setdakab Aceh Jaya.. 

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB yang didampingi Wakil Bupati, Tgk Yusri S, unsur Forkopimda, Komisioner KIP dan Panwaslu Aceh Jaya turut hadir dalam pembakaran secara terbuka surat suara rusak tersebut. 

Ketua KIP Aceh Jaya, Izwar mengatakan, pembakaran ini dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi adanya kecurigaan, agar surat suara yang rusak itu  tidak disalahgunakan.

"Ada sekitar 2.346 lembar yang rusak dan kami musnahkan pada hari ini, kami sengaja melakukan pembakaran secara transparan dan terbuka agar tidak terajdi kecurigaan saat pelaksanaan pemilu," pungkasnya. 

Kemudian, ia menjelaskan jika ribuan surat suara rusak tersebut merupakan temuan pihaknya saat dilakukan penyortiran terhadap surat suara yang diterima dari KPU RI. 

"Pemilu akan segera digelar, oleh sebab itu segala upaya demi keamanan pemilu betul-betul harus dijaga bersama," ungkapnya.(*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved