Jangan Sampai Kehabisan, Catat Jadwal Pasar Tani Selama Ramadhan

Yaitu Kamis, 2 Mei (bertepatan meugang Ramadhan), selanjutnya setiap Hari Rabu yaitu tanggal 8, 15, 22, dan 29 Mei 2019.

Jangan Sampai Kehabisan, Catat Jadwal Pasar Tani Selama Ramadhan
SERAMBINEWS.COM/NURUL HAYATI
Sayuran organik yang dijual di Pasar Tani. 

Laporan Nurul Hayati | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM - Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Kadistanbun) Aceh, A Hanan SP MM memastikan, Pasar Tani akan tetap digelar selama Bulan Ramadhan,

Hanya saja,  ada perubahan jadwal dari biasanya selama Bulan Ramadhan. 

“Hal ini bertujuan agar petani dapat memasarkan hasil pertaniannya dan masyarakat Banda Aceh dapat memperoleh sayur yg segar dengan harga terjangkau,” tulis Kadistanbun Aceh, Hanan dalam siran pers ynag diterima Serambinews.com, Rabu (17/4/2019).

Seksi Teknis yang membidangi Pasar Tani, Yuni Saputri STP menyebutkan, selama Bulan Ramadhan, Pasar Tani hadir lima kali dalam sebulan.

Yaitu Kamis, 2 Mei  (bertepatan  meugang Ramadhan), selanjutnya setiap Hari Rabu yaitu tanggal 8, 15, 22, dan 29 Mei 2019.

Bertempat di Kompleks Distanbun Aceh, Jalan T Panglima Nyak Makam, Lampineung, Banda Aceh, Pasar Tani buka mulai pukul 8.00 WIB – selesai bertempat di Kompleks Distanbun Aceh, Jalan T Panglima Nyak Makam, Lampineung, Banda Aceh.

Baca: Bagi Anda yang Bergaya Hidup Sehat, Ayo Berburu Sayuran Organik di Pasar Tani

Baca: VIDEO - Pasar Tani, Memangkas Proses Distribusi, Mempertemukan Petani dengan Pembeli

Baca: Ibu-ibu, Ini Jadwal Pasar Tani Aceh 2019, Bisa Beli Banyak Kebutuhan dengan Harga Lebih Murah

“Pasar Tani menghadirkan hasil petani dan olahannya dengan harga yang disepakati.  Kami diminta agar mengawal produk yg dipasarkan, harga, dan kualitas barang dengan mengedepankan sayur-sayur organik,” imbuh Yuni.

Ia menambahkan,  selama Bulan Ramadhan mendatang, pihaknya berkerjasama dengan Dinas Peternakan yang akan memasarkan telur dan daging.

Sementara Perum Bulog dan Toko Tani Indonesia menjual beras, minyak goreng, gula pasir, tepung dan aneka sembako lainnya.

Begitu juga halanya dengan Disperindag.

Nah! buat anda warga Banda Aceh dan sekitarnya, catat jadwalnya dan jangan sampai kehabisan ya. (*)

Penulis: Nurul Hayati
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved