Travel Istiqlal Tetap Berangkatkan 47 Calon Jamaah Umrah

Direktur Tour & Travel Istiqlal, Banda Aceh, Ustaz Ambia menyatakan, pihaknya tetap akan memberangkatkan 47 calon

Travel Istiqlal Tetap Berangkatkan 47 Calon Jamaah Umrah
Pimpinan Travel Istiqlal Banda Aceh, Tgk H Khairul Ambia didampingi istri, Hj Nidaul Hasanah serta Konsultan Marketing dan Humas Travel Istiqlal Banda Aceh, Badaruddin Ahmad 

BANDA ACEH - Direktur Tour & Travel Istiqlal, Banda Aceh, Ustaz Ambia menyatakan, pihaknya tetap akan memberangkatkan 47 calon jamaah umrah dari Banda Aceh ke Jeddah, pada 24 April mendatang. Jika ada jamaah yang tidak punya waktu atau tak bisa berangkat lagi pada tanggal tersebut, menurut Ambia, pihaknya akan mengembalikan uang yang sebelumnya disetor ke travel.

Demikian antara lain disampaikan Ustaz Ambia kepada Serambi, di Banda Aceh, Rabu (16/4), menanggapi berita harian ini kemarin berjudul Calon Jamaah Umroh Travel Istiqlal 4 Kali Gagal Berangkat. Pada kesempatan itu, Ambia didampingi Ustaz Suhaimi.

Ambia dan Suhaimi juga membantah pernyataan jamaah dari Aceh Jaya yang menyatakan Travel Istiqlal sudah empat kali menunda pemberangkatan umrah mereka. “Info itu tidak benar. Penundaan keberangkatan baru dua kali yaitu tanggal 30 Maret dan 16 April 2019,” ungkap Ustaz Ambia.

Seperti diberitakan kemarin, 47 calon jamaah umrah mendatangi Kantor Tour & Travel Istiqlal di kawasan Lampriek. Banda Aceh, Selasa (16/4), karena terjadi penundaan keberangkatan untuk kedua kali. Penundaan keberangkatan itu, menurut Ambia, terjadi karena ada kendala teknis. “Setelah kami berikan kepada penjelasan kepada calon jamaah, mereka mau menerimanya,” tandas Ambia.

Sementara Suhaimi mengatakan, kehadirannya dalam pertemuan jamaah dengan pihak Travel Iqtiqlal, Selasa (16/4), hanya sebagai mediator dan bukan komisaris perusahaan tersebut. “Saya diminta hadir dalam pertemuan pihak travel dengan calon jamaah umrah oleh Ustaz Ambia untuk menenangkan jamaah dan menjadi mediator penyelesaian masalah tersebut,” jelas Suhaimi.

Dalam pertemuan Direktur Travel Istiqlal dan 47 calon jamaah umrah di kantor travel tersebut, Selasa (16/4) sekitar pukul 15.00 WIB, menurut Suhaimi, pihak travel dan calon jamaah sepakat akan diberangkatkan pada 18 April 2019. Tapi, kata Ambia, karena penerima jamaah di Jeddah, akan pulang ke Banda Aceh dan perlu persiapan yang matang untuk menerima 47 calon jamaah di Mekkah dan Madinah nanti, pemberangkatan ditunda kembali menjadi 24 April 2019.

Pergeseran jadwal pemberangkatan ini, tambah Ambia, sudah disaampaikan kepada 47 calon jamaah. Namun, jika ada calon jamaah yang tidak ada waktu lagi untuk berangkat pada 24 April 2019, dipersilakan datang ke Kantor Tour & Travel Istiqlal untuk melapor. “Biaya umrah yang sudah disetor kepada kami, akan dikembalikan,” janji Ambia didampingi Suhaimi.(her)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved