Hasil Perhitungan Sementara Pemilu Legislatif, Hanura Berjaya di Subulussalam

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menunjukan taringnya dalam perebutan kursi legislatif di Kota Subulussalam. Buktinya, hasil perhitungan sementara .

Hasil Perhitungan Sementara Pemilu Legislatif, Hanura Berjaya di Subulussalam
FOR SERAMBINEWS.COM
Petugas KPPS Desa Meuruebo, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya sedang melayani para pemilih pada Pemilu 2019, Rabu (17/4/2919). 

 
Hasil Perhitungan Sementara Pemilu Legislatif, Hanura Berjaya di Subulussalam

Laporan Khalidin | Subulussalam 

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menunjukan taringnya dalam perebutan kursi legislatif di Kota Subulussalam. Buktinya, hasil perhitungan sementara yang diperoleh Serambinews.com, Jumat (19/4/2019) dari berbagai sumber, partai Hanura meraup suara di empat daerah pemilihan.

Baca: Hasil Sementara di Lhokseumawe, Haji Uma tak Terbendung, Ini 10 Besar Caleg DPD

Baca: Kantor Serambi Indonesia Diserbu, Pendaftar Jalan Santai HUT Kota Banda Aceh Capai 24.300 Orang

Baca: Tak Ikut Coret-Coret Setelah UN, Siswa MAN Banda Aceh Pilih Sumbang Baju untuk Adik Kelas

Meski belum ada data resmi dari Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam selaku lembaga penyelenggara pemilu, Hanura diprediksi bakal meraih empat kursi perolehan hasil pemilihan umum (Pemilu) legislatif di negeri Sada Kata itu.  Berdasarkan data sementara, Hanura meraih perolehan suara di empat dapil  masing-masing, Simpang Kiri, Runding, Penanggalan dan Sultan Daulat.

Selanjutnya, partai yang juga diprediksi akan mampu menghantarkan wakilnya ke parlemen Kota Subulussalam yakni Partai Golongan Karya (Golkar) dengan perkiraan tiga kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) juga meraih tiga kursi. Sementara beberapa partai pemenang pemilu 2014 lalu kali ini tampaknya keok seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Aceh. Meski demikian, PA diprediksi masih mendapat kursi walau berkurang sementara peluang PKB tampaknya tipis.

Hingga berita ini disusun, Serambinews.com belum memperoleh data resmi dari Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam maupun lembaga lainnya. Pasalnya, sejauh ini proses penghitungan suara masih berlangsung di tingkat KPPS/PPS. Semua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengaku belum mendapat laporan resmi menyangkut perolehan suara di wilayah masing-masing.

Di sisi lain, pemilu Kota Subulussalam membingungkan masyarakat yang ingin mengetahui hasil perolehan suara pesta demokrasi lima tahunan itu. Pasalnya, di Kota Subulussalam tidak ada lembaga yang melakukan penghitungan suara sementara. Bahkan penghitungan suara di tingkat PPS juga belum dapat diakses secara valid. Pemko Subulussalam yang pada pilkada wali kota/wakil wali kota lalu membentuk Desk Pilkada, namun untuk pemilu kali ini, hal itu tidak dilakukan. (*)

Penulis: Khalidin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved