Haba Dinkes Aceh

Dinkes Periksa Kesehatan Warga Cot Teupah

Tim medis dari Dinas Kesehatan Bireuen bersama Puskesmas Gandapura, Jumat (19/4), memeriksa kesehatan warga Desa Cot Teupah

Dinkes Periksa Kesehatan Warga Cot Teupah
DOK DINKES ACEH
Baksos TBC Day yang di selenggarakan Program Studi Dokter spesialis Paru Unsyiah/RSUD ZA, PDPI dan Dinkes Aceh di Puskesmas Mesjid Raya Krueng Raya, Aceh Besar, Sabtu (23/3/2019). 

BIREUEN - Tim medis dari Dinas Kesehatan Bireuen bersama Puskesmas Gandapura, Jumat (19/4), memeriksa kesehatan warga Desa Cot Teupah, Gandapura, yang bertempat di masjid desa setempat. Kegiatan tersebut dipadukan dengan kunjungan tim Pemkab Bireuen dan melaksanakan shalat Subuh berjamaah dengan warga setempat yang dihadiri Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi.

Kadiskes Bireuen, dr Amir Addani MKes kepada Serambi mengatakan, seusai shalat Subuh bersama, sebagian besar warga dan jamaah diperiksa kesehatan. Penyakit tidak menular yang diperiksa seperti tekanan darah, asam usat, kolesterol, kadar gula darah, dan jenis penyakit lainnya seperti infeksi pernafasan sekaligus penyuluhan bidang kesehatan.

Selain itu, katanya, tim medis dari Dinkes Bireuen juga memeriksa kegiatan harian, mingguan, dan bulanan para bidan yang bertugas di sejumlah desa di Gandapura terkait penanganan ibu hamil dan balita. “Setiap bidan bertugas menangani ibu hamil dan balita. Tim memeriksa buku harian tugas mereka untuk memastikan tanggung jawab sebagai bidan desa,” ujarnya.

Dalam kunjungan ke Masjid Cot Teupah, Gandapura, selain dihadiri Wakil Bupati Bireuen juga sejumlah kepala dinas dan unsur Muspika Gandapura, perangkat desa setempat, dan undangan lainnya.(yus)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved