Hanura Sapu Bersih Perolehan Kursi di Aceh Tenggara

Secara mengejutkan Partai Hanura berhasil meraih suara terbanyak di Aceh Tenggara (Agara) dengan total sembilan kursi DPRK. Padahal, partai ini ..

Hanura Sapu Bersih Perolehan Kursi di Aceh Tenggara
For Serambinews.com
Proses rekap suara salah satu TPS di Aceh 

Hanura Sapu Bersih Perolehan Kursi di Aceh Tenggara

 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Secara mengejutkan Partai Hanura berhasil meraih suara terbanyak di Aceh Tenggara (Agara) dengan total sembilan kursi DPRK. Padahal, partai ini secara nasional dipastikan tidak lolos ambang batas (parliamentary threshold) sebesar 4 persen dari total suara sah nasional.

Baca: Senator Aceh, Haji Uma Sumbang Dana untuk Kesembuhan Mahasiswa Aceh di Timur Tengah

Baca: Polda Aceh: Pemilu di Aceh Berlangsung Aman dan Kondusif

Baca: Perolehan Suara Sementara DPD di Lhokseumawe, H Uma tak Terbendung, Ini Daftar 10 Besar

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Hanura Aceh, Fauzan Febriansyah kepada Serambinews.com, Sabtu (20/4/2019) mengatakan bahwa pihaknya menang besar di Agara. “Kita pastikan akan mendapatkan posisi Ketua DPRK,” katanya.

Kepastian itu diketahui, sebut Fauzan, dari hasil rekapitulasi form C1 di tingkat desa. Sedangkan untuk tingkat DPRA, kata Fauzan, Hanura diprediksi meraih satu kursi di daerah pemilihan (dapil) 8 (Gayo Lues-Agara).

Selain di Agara, Partai Hanura juga berjaya di Subulussalam dengan raihan empat kursi dan dipastikan akan mendaptkan posisi Ketua DPRK. Sementara di Simeulue, Langsa, dan Bener Meriah, masing-masing mendapat tiga kursi. Beberapa kabupaten/kota lainnya diperkirakan meraih satu kursi.

“Dari data yang masuk semua, Partai Hanura berhasil meraih 31 kursi DPRK dari seluruh Aceh. Itu sudah pasti, itu data dari form C1,” kata Fauzan.

Kedati demikian, Fauzan mengatakan pihaknya tetap menghormati proses rekapitulasi yang sedang dilakukan dan akan menunggu putusan resmi dari KPU.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved